Dua Atlet IBA MMA Kota Sawahlunto Ikuti Kejurnas di Bekasi Jabar

193

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Indonesia Beladiri Amatir Mixed Martial Arts (IBA. MMA) Kota Sawahlunto akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas). Even Open Turnamen Nasional IBA MMA ini digelar di GOR Tambun Bekasi Jawa Barat, Sabtu – Minggu (26-27/2/2022) mendatang.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) IBA MMA Kota Sawahlunto Ronny Eka Putra menyatakan keikutsertaan dalam kejurnas ini adalah kesempatan untuk menimba pengalaman karena ini ajang perdana tingkat nasional yang diikuti.

“Pada kejurnas ini pengcab IBA MMA akan mengikutkan dua atletnya yakni Ikhsan Al Afaf (77,1 kg) dan Muhammad Yusuf (56,7 kg). Dan saat ini kedua atlet sedang mempersiapkan diri dengan binaan pelatih Andri Yulistio dan Marno,“ kata Ronny, Sabtu (29/1/2022).

Lebih jauh Roni berharap kejurnas ini dapat lebih memotivasi para atletnya untuk giat berlatih serta lebih memasyarakatkan olahraga IBA MMA dikalangan generasi muda kota ini.

Pelatih IBA MMA Kota Sawahlunto Andri Yulistio berharap kedua atletnya dapat tampil baik dan memetik pengalaman perdana dalam mengikuti laga di kejurnas nanti, meski mereka baru sebatas latih tanding di Bukittinggi dan Payakumbuh beberapa waktu lalu.

“Keduanya tak dibebani target yang tinggi namun dengan mengikuti kejurnas ini pengalaman berharga bagi atlet dan juga pelatih untuk evaluasi peningkatan dan pengembangan IBA MMA di kota ini kedepan,” sebutnya.simamora