HBA Pordasi Kota Sawahlunto Raih Satu Emas, Satu Perunggu pada Seleksi Kejurnas di Padang

296

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Komisi Horseback Archery (HBA) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kota Sawahlunto berhasil meraih satu emas dan satu perunggu pada seleksi cabang Ground Archery kontingen daerah.

Medali emas diraih atlet Bembi Fernanda dikelas ground 70 meter putra dan medali Perunggu ground 40 meter putri oleh Mella Huriati pada kejuaraan yang digelar di Balai Gadang Kecamatan Koto Tangah Kota Padang, Minggu (23/1/2022).

Atlet HBA Pordasi Sawahlunto Bembi Fernanda menyampaikan kegembiraannya dapat menyumbangkan medali dan berhasil lolos dalam seleksi daerah menuju kejuaraan nasional mendatang

“Dua diantara tujuh atlet yang mengikuti seleksi berhasil meraih medali pada seleksi kejurnas ini, tentu kedepan tantangan mengikuti kejurnas akan dihadapi,” kata Bembi, Senin (24/1/2022).

Sementara itu, Ketua Komisi HBA Pengprov Pordasi Sumbar Darma Hendra menerangkan seleksi ini digelar untuk mempersiapkan kontingen Sumbar mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pordasi HBA Championship di Lapangan Tembak Bedali Kecamatan Lawang Kabupaten Malang Jawa Timur, Minggu (27/2/2022) mendatang.

“Sebelumnya untuk dikategori HBA telah digelar seleksi digelar di lapangan pacuan kuda Paguah Duku Banyak Kabupaten Padang Pariaman Minggu (16/1/2022) lalu,” kata Darma Hendra.

Seleksi ini, sebutnya diupayakan mempertandingan seluruh cabang dan kelas yang diperlombakan pada Kejurnas nanti , karena di Sumbar belum ada lapangan khusus untuk HBA maka digelar didua tempat.

Lebih jauh Darma Hendra berharap dalam waktu dekat akan dilakukan pemusatan latihan guna mempersiapkan dimasing- masing kategori kontingen HBA Pordasi Sumbar.

“Semoga pada kejurnas nanti kontingen HBA Pordasi Sumbar dapat sukses dan raih berprestasi,”harapnya.

Hasil seleksi kejurnas cabang ground 70 meter putra, juara I Bembi Fernanda (Sawahlunto), Asri Efendi (Padang) juara II dan juara III Taufik Hidayat (Dharmasraya) sedangkan cabang ground 40 meter putri, juara I Maini Ulia Putri (Padang Pariaman), juara II Anrika Kusuma (Pariaman) dan juara III Mella Huriati (Sawahlunto).simamora