Distribusikan Bantuan APBD Rp400 Juta, TSR Sijunjung akan Kunjungi 40 Masjid

183

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sebanyak 40 Tim Safari Ramadhan (TSR) tingkat Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, direncanakan akan mengunjungi sebanyak 40 masjid yang tersebar di daerah itu.

Kunjungan TSR Kabupaten Sijunjung itu akan membawa bantuan dana hibah dari bagian anggaran Kesra Setdakab tahun 2022 sebesar Rp400 juta–untuk 40 masjid yang ada di Ranah Lansek Manih.

Hal itu diungkapkan Kabag Kesra Setdakab Sijunjung, Admiriska, B.Ac kepada Jurnalsumbar.Com, Kamis (31/3/2022) via telepon selularnya.

Kabag Kesra Setdakab Sijunjung, Admiriska, B.Ac

“Ya, benar ada 40 tim akan mengunjungi 40 masjid yang tersebar di delapan kecamatan dalam Kabupaten Sijunjung. Setiap tim akan menyalurkan bantuan sebesar Rp10 juta/masjid. Setiap tim wajib melaporkan dari hasil kunjungan mereka dan menampung aspirasi yang disampaikan masyarakat,”sebut Kabag Kesra.

Sebelum melakukan kunjungan safari ramadhan, TSR akan berbuka bersama di kediaman rumah dinas Bupati Sijunjung Bukit Berbunga pada Senin (4/3/2022).

Untuk diketahui, keberadaan TSR itu berdasarkan Keputusan Bupati Sijunjung, bernomor; 188.45/147/KPTS-BPT-2022, tertanggal 28 Maret.

Tim I diketahui Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si, direncanakan akan mengunjungi Masjid Makmur Nagari Silokek pada Selasa (5/3/2022) dan berbuka di gedung UDKP Kecamatan Sijunjung.

Sedangkan Tim II dipimpin Wabup Sijunjung, H. Iraddatillah, S.Pt akan mengunjungi Masjid Baiturahman Nagari Taratakbaru, Tanjung Gadang dan berbuka di UDKP Tanjunggadang. Setiap tim didampingi wartawan. Lengkapnya lihat surat keputusan (SK) bupati.