Jemput Berkah Ramadhan, Sekolah Alam Talago Berbagi Takjil pada Warga

114

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – “Alhamdulillah, semua habis dan semoga amal ibadah menjadi berkah kita semua,”kata Kepala Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Alam Talago, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, Delvia Sepniwati, S.Pd yang diamini para guru dan anak-anak didik Sekolah Alam Talago dibawa payung Yayasan Raudhatul Jabal itu.

Rasa bangga dan senang itu terpancar diraut wajah-wajah para guru dan anak didik Sekolah Alam Talago ketika berbagi Takjil “pabukoan” di bulan suci Ramadhan, pada Kamis (14/4/2022) sore persisnya di simpang jalan Talago Gunung daerah setempat.

Majelis guru dan pengurus Yayasan TK/SDIT Alam Talago

Takjil yang sudah dikemas dalam kresek asoy berupa pabukoan itu dibagikan pada pengendara yang lewat, baik kenderaan roda dua maupun roda empat.

Suasana pembagian takjir

Menurut Delvia, setiap tahun Sekolah Alam Talago selalu berbagi Takjil. Hal itu bertujuan untuk menanamkan rasa kebersamaan dan berbagi pada sesama. Sehingga anak didik paham.

Usai bernagi Takjil dilanjutkan acara berbuka bersama antara anak didik dan para majelis guru.

 

“Semoga ada berkah di bulan suci ramadhan ini. Suksesnya kegiatan berbagi Takjil tersebut tidak lepas dari sokongan pihak Yayasan Raudhatul Jabal dan sumbangan para guru,”ucap Delvia, Jumat (15/4/2022).

Kepsek SDIT Alam Talago, Sawahlunto, Delvia Sepniwati, S.Pd

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Alam Talago, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, kembali membuka pendaftaran gelombang kedua bagi siswa baru, dimulai sejak 1 April hingga Juni 2022.

Dibawa naungan Yayasan Raudhatul Jabal, SD IT Alam Talago siap mendidik Generasi Bangsa menuju Generasi Qur’ani, Cerdas dan Berkarakter.

SD IT Alam Talago yang terletak di Jalan Simpang Talago Gunung, Desa Santur, Kecamatan Barangin, Koto Sawahlunto, Propinsi Sumatera Barat itu, merupakan salah satu sekolah Favorit di Sawahlunto yang mencetak siswa dan siswi muslim dengan menonjolkan materi pelajaran umum dan agama dan diasuh pendidik hebat dan handal.

“Nah, bagi yang berminat bersekolah di SDIT Alam Talago silahkan datang langsung untuk mengisi formulir pendfataran,”tambahnya.raysa