Pantau Pasar Ternak Palangki, Ini yang Disampaikan Kapolsek IV Nagari AKP Mulyadi, SH

156

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Untuk menjaga ketertiban dan keamanan di pasar, pada Sabtu (16/4/2022), Kapolsek IV Nagari, AKP Mulyadi,SH bersama dengan Babinkamtibmas mendatangi Pasar Ternak Hewan di Palangki, Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.

Kedatangan Kapolsek IV Nagari dan Bhabinkamtibmas ke pasar ternak tersebut untuk mengingatkan para pedagang ternak tetap waspada terhadap ganguan Kamtibmas.

“Sebab pernah terjadi Curas terhadap pedagang ternak yang sudah selesai menjual ternaknya,”ucap mantan Kapolsek Sumpurkudus yang sukses membangun Mapolsek Sumpurkudus berkat bantuan Prof. “Buya” Syafi’i Ma’arif berkisah.

Disaat kunjungan ke Pasar Ternak terbesar di Sumatera Barat tersebut, Kapolsek memberikan arahan kepada pedagang ternak.

“Karena menjelang lebaran ini jual beli ternak meningkat, agar para pedagang ternak waspada terhadap orang keluar masuk di pasar ternak ini,”harap kapolsek yang merakyat itu.

“Untuk itu, kami berharap agar para pedagang ternak berhati-hati dalam jual beli ternaknya, jangan sampai ternak yang di beli hasil dari kejahatan. Agar ternak yang dijual dan yang dibeli di periksa kesehatannya oleh dokter hewan,”ucap kapolsek penuh rasa keakraban.

Kapolsek juga mengingatkan pada para pedagang pasar ternak itu untui selalu tetap menjaga protokol kesehatan (3M). “Covid -19 itu masih ada, untuk itu diharapkan selalu waspada dan tetap patuhi protokol kesehatan,”tambah kapolsek. ius