Safari Ramadhan di Masjid Jami’ Silaturahim Pasar Baru, Zarfi Deson Ajak Masyarakat Berperan Aktiv Cegah Narkoba

807

JURNAL SUMBAR | Pessel – Dalam rangka meningkatkan upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Remaja di Kampung Pasar Baru Lakitan, Kenagarian Lakitan Utara, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Zarfi Deson, SH, anggota DPRD Sumbar melalui Safari Ramadhan mengunjungi Masjid Jamik Silaturahim guna melakukan edukasi bahaya Narkoba.

Edukasi Bahaya Narkoba yang dirangkai dengan Safari Ramadhan Angota DPRD Sumbar dari Fraksi Partai Golkar DPRD Sumbar tersebut dihadiri ratusan jamaah masjid dan pemuka masyarakat di kampung itu, Jumat (15/4/2022).

Acara Safari Ramadhan Zarfi Deson tersebut diakhiri dengan penyerahan bantuan Pemprov Sumbar Rp20 Juta, yang diterima oleh pengurus masjid tersebut disaksikan Kepala Kampung Pasar Baru Lakitan, Maril.

Dalam menyampaikan arahannya, Zarfi Deson menyebutkan kondisi kerawanan narkoba di Kecamatan Lengayang termasuk di kampung tersebut sudah memerlukan penggiat anti narkoba guna mengantipasi pencegahannya dan diharapkan penggiat anti narkoba tersebut dapat menjadi agen perubahan dan mengerakan partisipasi aktiv seluruh komponen masyarakat dalam upaya pemberantasan dan peredaran gelap narkoba.

“Kita juga harus selalu mengingatkan para remaja untuk mengisi waktu luang mereka dengan kegiatan yang bersifat positif, lalu mengingatkan bahwa ada keluarga yang sangat menyayangi mereka dan selalu menciptakan komunikasi yang baik dengan mereka,” ujarnya.agusmardi