Boyong Ketua TP PPK, GOW Pimpinan OPD, Bupati dan Wabup Sijunjung Jajal Arung Jeram Batuanjau Lalan yang Memacu Adrenalin

1599

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, menyuguhkan beragam destinasi wisata yang rasanya tak akan perna ada habisnya untuk dijelajahi.

Bagi pecinta wisata yang memacu adrenalin, ada salah satu destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan, yakni arung jeram. Anda penasaran?

Yuuk..simak laporan Noven yang dikemas secara apik oleh Plt Kadis Kominfo Sijunjung, David Ronaldo,S.STP, yang disajikan Jurnalsumbar.Com. Berikut simak laporannya.

Plt Kadis Kominfo Sijunjung, David Ronaldo, S. STP,

Ranah Lansek Manih, yang dinakhodai Bupati Benny Dwifa Yuswir,S.STP,M.Si itu, punya sederet destinasi wisata arung jeram yang sayang untuk dilewatkan.

Pasalnya, masing-masing lokasi arung jeram ini memiliki daya tarik dan sensasi yang berbeda-beda yang patut untuk dicoba.

Seperti halnya di Nagari Lalan, Kecamatan Lubuktarok. Di nagari yang dipimpin Martonis itu, arung jeramnya punya daya tarik sendiri.

Jika anda belum menjajal, aliran sungai Batang Sukam Batuanjau yang menyimpan daya tarik itu sendiri, bakal penasaran.

Tak heran, jika pada Sabtu (21/5/2022), selain memboyong Ketua TP PKK-Ketua GOW, Ny.Riri Benny dan Ny.Donna Iradatillah, ternyata Bupati-Wabup Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir,S.STP, M.Si-H. Iraddatillah,.S.Pt juga memboyong para pimpinan OPDnya untuk mengadu nyali yang
memacu adrenalin di Batuanjau Nagari Lalan.

Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Benny Dwifa Yuswir, menikmati potensi alam yang dimiliki Nagari Lalan, Kecamatan Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, dengan mengikuti kegiatan fun tubbing dan arung jeram wisata, pada Sabtu (21/5/2022) kemarin.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Ranah Lansek Manih itu didampingi Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah, Ketua TP PKK, Ny. Riri Benny Dwifa, Ketua GOW, Ny Donna Iraddatillah dan Kepala OPD serta undangan lainnya.

Wisata Alam dan Arum Jeram di Lubuktarok Sijunjung Menyimpan Sejuta Pesona yang Wah….!

Bupati Sijunjung mengatakan, manusia tidak dapat dipisahkan dengan wisata, karena manusia membutuhkan hal baru yang menarik untuk menghilangkan rasa penatnya.

“Untuk itu, wisata harus dioptimalkan sebaik mungkin, seperti halnya di Sijunjung yang memanfaatkan keadaan fisik, budaya, sosial dan alamnya untuk membangun wisata,”ucap bupati.

“Potensi alam yang dimiliki Nagari Lalan Ini merupakan satu dari banyak potensi yang dimiliki Sijunjung,”tambah bupati.

“Ini merupakan pengalaman yang luar biasa bagi saya, mudah-mudahan ini terus berkembang. Beberapa kekurangan akan kita lengkapi,”ucap bupati.

“Untuak semua masyarakat kami berpesan agar selalu menjaga kelestarian walaupun tadi masih kita temui sampah-sampah,”harapnya.

“Kita sedang mempersiapkan Unesco Global Geopark, untuk menuju Unesco Global Geopark tidak bisa hanya dengan dari satu sektor pariwisata saja, untuk itu kita butuhkan dukungan semua pihak,”ungkapnya.

Diharapkan bupati, semoga dengan ide dan kekompakan kita bersama bisa meraih apa yang kita cita-citakan.

Objek wisata Batuanjau Nagari Lalan, Lubuktarok Sijunjung, Sumatera Barat

“Semoga kedepan potensi wisata yang di miliki Sijunjung bisa berkembang dan dapat dinikmati oleh pariwisata baik yang datang dari dalam dan luar negri,”harap bupati melenial itu .*

Kegiatan Arung Jeram yang menantang
Adrenalin itu tak semua orang bisa melakukan. Karena, kegiatan itu penuh keberanian. Anda penasaran? Yuuk datang ke wisata Batuanjau Nagari Lalan.*