Bus ALS BK 7815 LC rute Medan – Surabaya Terbakar di Bukik Talaung Jalinsum Sijunjung

3007

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sebuah bus ALS nopol BK 7815 LC rute Medan – Surabaya, yang disopiri Harahap, dikabarkan ludes terbakar di daerah Bukik Talaung, Nagari Tanjunglolo, di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar), pada Jumat (13/5/2022) pagi.

Diketahui, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 09.10 WIB, di Jalan Lintas Sumatera yang menghubungkan Kabupaten Dharmasraya dengan Kabupaten Sijunjung .

MeKapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, membenarkan telah terjadi kebakaran satu unit bus di ruas jalan lintas sumatera tepatnya di Nagari Tanjung Lolo yaitu mobil ALS nopol BK 7815 LC rute Medan – Surabaya dengan penumpang sekitar 46 orang dan sopir beserta kernet 4 orang.

Diduga api berasal dari mesin yang pecah menurut keterangan anggota di lapangan tuturnya.

“Semua penumpang Alhamdulillah selamat, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran bus ini, namun barang- barang tidak bisa terselamatkan mungkin karena api sudah besar penumpang panik berhamburan menyelamatkan diri masing- masing,”jelas kapolres.

Menurut Emil ( 37) salah satu saksi mata, melihat dari jauh kobaran api terlihat serta asap membumbungi tinggi keudara. “Saya pikir orang bakar sampah namun ketika dilihat dari dekat ternyata kebakaran dan mendengar ledakan juga serta asap tebal,”ucapnya.

Selain itu terlihat orang ramai- mencoba memadamkan api dan di bantu damkar agar api cepat bisa padam dan pendingin sempat juga melihat orang- orang berlarian mencari tempat aman dari kebakaran tersebut tambahnya.

Hingga saat ini kasus kebakaran mobil bus ALS ini masih dalam penyelidikan petugas satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Sijunjung.

Dalam musibah kali ini tidak ada korban jiwa namun barang- barang penumpang ludes terbakar di perkirakan kerugian di atas ratusan juta rupiah.ben/rezky