Ini Kata Wawako H. Zohirin Sayuti, SE, Soal Pelayanan RSUD Sawahlunto

150

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Peningkatan pelayanan harus dilakukan oleh RSUD Kota Sawahlunto, sebab pelayanan yang prima menjadi ujung tombak eksitensi RSUD Sawahlunto, saat ini dan masa yang akan datang. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Walikota Sawahlunto, H. Zohirin Sayuti, SE dalam Rapat Koordinasi Pelayanan Kesehatan RSUD Sawahlunto di Aula RSUD Sawahlunto, Jum’at, 13 Mei 2022.

“ Kritikan dan saran yang disampaikan merupakan tantangan bagi RSUD Sawahlunto untuk memperbaiki diri, dan sudah wajar rasanya sebagai pelayanan publik ada pihak-pihak yang tidak puas dengan pelayanan yang ada, namun menyikapinya harus searif mungkin, diantaranya pimpinan dapat kroscek ke lapangan langsung sehingga ditemukan apakah kritikan yang diberikan benar atau tidak benar adanya, jika tidak benar maka pihak RSUD berhak untuk menyampaikan kebenaraannya mungkin melalui konfrensi pers, sehingga tidak merugikan RSUD Sawahlunto dan jika benar maka harus sesegera mungkin memperbaiki pelayanan”, tegas Zohirin Sayuti.

Wakil Walikota Sawahlunto juga mengingatkan juga tanpa pelayanan yang baik pastinya masyarakat luar Kota Sawahlunto yang selama ini dirujuk ke Sawahlunto akan mencari solusi lain untuk rumah sakit rujukan sehingga ini menjadi kerugian bagi kita semua.

Selain itu menurut Wakil Walikota Sawahlunto, sebagus apapun pelayanan yang diberikan, namun jika tidak ditunjang dengan sarana dan prasarana yang baik juga, pastinya akan menimbulkan kritikan baru, sehingga bener-benar dibutuhkan kesiapan dari RSUD Sawahlunto dalam memberikan pelayanan prima kepada pasien yang datang untuk berobat.

Selain dihadiri oleh Wakil Walikota Sawahlunto, Rapat Koordinasi Pelayanan Kesehatan RSUD Sawahlunto ini juga di hadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto. (Humas)