Dipimpin Wawako H. Zohirin Sayuti, SE, Pemko Sawahlunto Bahas persiapan Penerimaan Mahasiswa Baru dan Pemanfaatan Gedung Baru PSDKU UNP

1428

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Rapat persiapan Penerimaan Mahasiswa Baru dan Pemanfaatan Gedung Baru PSDKU UNP Sawahlunto berlangsung, Jumat pagi, 13 Mei 2022 di ruang Rapat Balaikota Sawahlunto dipimpin oleh Wakil Walikota Sawahlunto, H. Zohirin Sayuti, SE.

Pada kesempatan tersebut Wakil Walikota Sawahlunto menegaskan agar persiapan penerimaan mahasiswa baru ini harus secara matang dilakukan, mengingat akan ada 3 Prodi baru yang akan dibuka, yakni S1 PG PAUD, S1 PGSD dan S1 Manajemen, yang membutuhkan keseriusan dari stage holder yang terlibat didalamnya, sehingga animo masyarakat yang tinggi akan hadirnya PSDKU UNP di Kota Sawahlunto ini tidak menjadi kekecewaan akibat kurangnya persiapan yang dilakukan.

“ Koordinasi tetap harus dilakukan dengan pihak UNP secara intens, sehingga tidak terjadi kesalahan akibat kurangnya koordinasi. Sebab sebagaimana yang kita ketahui informasi dari UNP akan menjadi rujukan bagi kita melangkah kedepan. Jadi jangan sampai hal-hal kecil akan mampu menjadi batu hambatan terhadap perkembangan kampus yang sudah lama kita idam-idamkan bersama ini”, tegas Zohirin Sayuti.

Wakil Walikota juga menyampaikan tanpa mengenyampingkan 2 prodi sebelumnya yakni Tambang dan Alat Bert serta otomotif, 3 prodi baru yang akan dibuka di kampus PSDKU UNP Sawahlunto tahun ajaran baru ini yakni S1 PG PAUD, S1 PGSD dan S1 Manajemen memiliki tingkat minat yang tinggi dari masyarakat, sehingga langkah yang tepat Pemerintah Kota Sawahlunto menambah 3 prodi tersebut.

Selain itu Zohirin Sayuti menilai sosialisasi yang terus dilakukan oleh pemerintah Kota disetiap kesempatan terhadap kampus PSDKU UNP Sawahlunto terbukti ampuh dalam menginformasikan kepada masyarakat sehingga sampai saat ini masih banyak dari masyarakat yang bertanya kapan akan dibukanya Pendaftaran Mahasiswa baru, hal ini tidak saja berasal dari masyarakat Kota Sawahlunto saja, namun dari daerah tetangga seperti Tanah Datar, Sijunjung beberapa daerah tetangga lainnya.

“Kita harapkan bersama, bulan September nanti, gedung baru kampus PSDKU UNP sudah dapat beroperasional, sehingga diingatkan kembali kepada Dinas PU dan pihak lainnya agar dapat lebih intens dalam pengerjaannya sehingga tidak mengganggu proses belajar mengajar, mengingat jika 5 prodi sudah dibuka maka SKB yang saat ini dijadikan kampus semntara tidak akan mampu menampung mahasiswa yang ada” tutup Zohirin Sayuti.

Hadir juga dalam rapat koordinasi tersebut, Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, kepala Dinas PU, Kepala Barenlitbangda, Kepala DPKAD, Kepala Dinas Pendidikan, Kabag Tapem Setdako, dan Kabag Humas Setdako.humas