HUT Bhayangkara Ke-76, Polisi Sumbar Gelar Pesta Rakyat di Istano Pagaruyung

232

JURNALSUMBAR | Batusangkar  – Dalam aktivitas upacara hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke –  76, Selasa (5/7) yang dipusatkan di israno Pagaruyung dimeriahkan dengan Pesta Rakyat.

Pesta rakyat yang diimplementasikan Polda  Sumaterabarat bersama Polres Tanah Datar diawali dengan upacara HUT Bhayangmara sekitar pukul 8.00 WIB s.d pukul 17.00 WIB yang diisi dengan pameran alutsista  empat angkatan se – Provinsi Sumaterabarat.

Terus Kegiatan bazar seprovinsi, tenda kuliner gratis, hiburan rakyat  berupa KIM dari kelompok seni kabupaten tanah datar sekaligus dimeriahkan group band Bhayangkara polda sumbar.

Disamping itu, dilaksanakan pula pemberian bantuan sembako dari Kapolda Sumbar  keada  purnawirawan polri , warakauri , dan masyarakat kurang mampu, pemberian  nasi goreng Brimob kepada masyarakat. Tanah Datar Luhak Nan Tuo.

Dari pemantauan yang  dilakukan awak media jurnalsumbar.com dari pembukaan hingga penutupan pukul  17.00 WIB sore, masyarakat yang  berdatangan dari kabupaten tetangga dan provinsi tetangga  masih ramai menikmati  berbagai aktivitas yang digelar sekitae Istano Pagaruyung.

Dislenggarakannya,
Pesta rakyat gratis, jelas Kapolres  Tanah Datar AKBP Ruli Indra Wijayanto, S.I.K, M.Si didampingi kabag humas Polres Tanah Datar AKP Desfi Arta di istano Pagaruyung,  bertujuan mempromosikan Icon Pariwisata  Istano Pagaruyung untuk  mengundang wisatawan domestik dan wisatawan Manca negara berkunjung ke Tanah Datar dan provinsi Sumbar.

Kita gembira, Tutur Kapolres Ruly dengan adanya Pesta rakyat Bhayangkara diistano Pagaruyung, ribuan masyarakat berkunjung ke Istano Pagaruyung.Ini menngindikasikan, pengunjung istano memang ramai pasca berakhirnya  Corona Virus di Luhak Nan Tuo.

Diharapkan  usai corona virus, ekonomi masyarakat diharapkan kembali bangkit di bidang Pariwisaata, UMKM, dan aktivitas ekonomi lain. Mari kita  bekerjasama  berbimbing tangan menggairahkan ekonomi masyarakar Tanah Datar Luhak Nan Tuo  yang selama ini terpuruk diterjang Corona Virus- habede.

~~ Anggota Brimob sedang membuat kuliner nasi goreng gratis sebanyak 2.000 porsi – hbd