Kamar Dagang dan Industri Kota Sawahlunto Gelar Muskot ke-7

174

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Walikota Sawahlunto, Deri Asta membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Kota Kamar Dagang dan Industri (Muskot KADIN) Kota sawahlunto yang ke 7 tahun 2022 di Khas Ombilin Hotel Sawahlunto siang ini Senin 11 Juli 2022.

Kegiatan yagn di hadiri oleh Ketua Umum Kadin Propinsi Sumatara barat, juga dihadiri oleh pengurus Kadin Kota Sawahlunto periode 2016-2021.

Panitia pelaksana Muskot Kadin Sawahlunto, Dedi Irawan mengatakan, kegiatan yang diselenggarkan ini dalam rangka telah habisnya masa kepengurusan Kadin Sawahlunto dan membentuk pengurus yang baru.

Sementara itu Ketua Umum Kadin Propinsi Sumatra barat H. Rahmat Saleh menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan ini dalam menjalankan amanah anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Kadin sesuai dengan undang undang nomor 1 tahun 1987 yang disahkan dengan kepres nomor 17 tahun 2010 , dan tahun ini juga telah di laksanakn Munasus penyempurnaan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Kadin yang kepresnya juga akan keluar tahun ini.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Kadin Provinsi Sumatera barat juga menyampaikan, jika selama ini masyarakat mengetahui bahwa kadin itu sebahagian selaku kontraktor., ”sebenarnya tidak begitu, tetapi semua pelaku usaha baik mikro kecil menengah dan besar adalah anggota Kadin ” jelasnya, untuk itu diminta kepada Kadin hari ini dan kedepan harus betul betul berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah Daerah.

Walikota Sawahlunto, Deri Asta
.

“Untuk menjawab tantangan kedepan, kadin harus betul betul berkonsolidasi, menguatkan organisasi ini, dan hari ini semua peserta muskot, Mus Prof dan Munas harus punya KTA, tanpa KTA, tidak tidak ada toleransi untuk ikut peserta” tegasnya.

Sementara Walikota Sawahlunto Deri Asta yang membuka secara resmi Kegiatan Musyawarah Kota kamar Dagang dan Industri (Muskot Kadin) kota sawahlunto menyampaikan, tugas Kadin salah satunya dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat, dan itu akan dapat berhasil jika ada sinergi yang baik antara pemerintah dan Kadin, dan Pemrintah kota Sawahlunto siap untuk bekerjasama dan bersinergi dengan KADIN, dengan harapan kadin sebagai mitra Pemerintah, dapat merepresentasikan nya dan melakukan inovasi diberbagai bidang sehingga tumbuh kembang ekonomi dan oembanugnan berjalan seperti apa yang diharapkan. (YOA)