Pemkab Tanah Datar Fasilitasi Dua Kali Shalat Idul Adha di Lapangan Gumarang Batusangkar

139

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Dua kali sholat hari raya idul adha 1443 Hijriah dilaksanakan , Sabtu (9/7) dan Minggu (10/7) di lapangan Gumarang Batusangkar diikuti ribuan jemaah idul Adha.

Dilaksanakannya dua kali sholat Idul adha itu berkat fasilitasi yang disediakan pemerintah kabupaten Tanah Datar bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Tanah Datar bertempat di lapangan Gumarang Batusangkar.

Dengan penyelenggaraa sholat idul adha di lokasi yang sama, jelas bupati Eka Putra, mari kita jadikan perbedaan yang positif untuk meningkatkan persaudaraan sesama umat muslim. Bupati juga mengajak jemaah saling memaafkan sekaligus mengucapkan selamat hari raya idul adha.

Sementara Wabup Richi Aprian juga Ketua PHBI Tanah Datar Richi Aprian menyebutkan pelaksanaan sholat idul adha selama dua hari langsung difasilitasi pemda Tanah Datar dan PHBI Tanah Datar.

Khatib dan tempat sholat, ucap Richi, disiapkan PHBI Tanah Datar yang dilaksanakan Sabtu (9/7) dan Minggu( 10/7).Khusus Sholat Sabtu bertindak selaku Khatib, Buya H. Masnefi dan Imam Jefriansyah. Sedangkan sholat idul adha, Minggu(10 /7) Khatibmya, Ustadz Dodi dan Imam Faturahman.

Dengan ada dua hari raya, Richi meminta masyarakat tidak memasalah perbedaan itu.Mari kita saling menghormati perbedaaan yang ada, sehingga keamanan tetap terjaga ditengah-tengah masyarakat – habede