Disaksikan Bupati Sijunjung, Timnas Indonesi Juara Piala AFF U-16 2022 setelah Kalahkan Vietnam

487

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Timnas Indonesia U-16 keluar sebagai juara Piala AFF U-16 2022 . Hasil positif ini diraih Garuda Asia usai mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022) malam WIB.

Dalam pertandingan itu juga disaksikan langsung Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir,S.STP,M.Si lewat layar televisi. Termasuk Plt Kadis Kominfo Sijunjung, David juga ikut menyaksikan Timnas itu.

Selain bupati, sejumlah pejabat Pemkab Sijunjung juga terlihat hadir menyaksikan aksi Garuda Asia menghajar Vietnam itu. Bupati Benny merasa bangga atas kemenangan yang diraih Indonesia.

Gol kemenangan Timnas Indonesia U-16 masing-masing dicetak oleh Muhammad Kafiatur Rizky lewat tendangan melengkung di pengujung laga babak pertama. Itu merupakan gol satu-satunya yang tercipta di pertandingan ini.

Saat wasit Xaypaseth Phongsanit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Stadion Maguwoharjo seakan bergetar dengan teriakkan penggemar. Sementara tangisan kebahagiaan terlihat di lapangan hijau ketika para pemain Indonesia bersujud dan saling berpelukan satu sama lain.

Bupati Sijunjung juga terlihat bangga atas kemenangan Timnas itu.

Ini merupakan pencapaian luar biasa untuk Timnas Indonesia U-16 di bawah asuhan Bima Sakti. Pasalnya, dalam lima pertandingan di Piala AFF U-16, Garuda Asia belum pernah merasakan kekalahan.

Timnas Indonesia U-16 juga tercatat sebagai salah satu tim paling subur di Piala AFF U-16. Total, Arkhan Kaka dkk mengoleksi 15 gol dan hanya kebobolan dua kali.

Bagi Timnas Indonesia U-16, ini merupakan gelar kedua mereka di Piala AFF U-16. Sebelumnya, Garuda Asia merebut gelar juara pada tahun 2018. Tapi yang spesialnya tahun ini adalah Timnas Indonesia U-16 memberikan kado ulang tahun Kemerdekaan RI ke-77. *