Jelang MTQ ke-48 di Kolok Mudik, Camat Barangin Sawahlunto Tinjau Kesiapan Tuan Rumah

157

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Desa Kolok Mudik, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-48 tingkat Kecamatan Barangin 2022.

Alek MTQ itu sendiri akan dilaksanakan pembukaannya pada Jumat (5/8/2022) di Lapangan Bolakaki Desa Kolok Mudik dan akan dibuka Walikota Sawahlunto, Deri Asta,SH, usai sholat Jumat.

Menjelang pelaksanaan tersebut, MTQ yang akan berlangsung selama dua hari itu (Jumat-Sabtu, 5-6/8/2022), ditinjau Camat Barangin atas kesiapan panitia.

“Pada prinsipnya panitia sudah siap meski ada hal lainnya yang masih kurang,”ucap Camat Barangin, Subandi.

Jumat, MTQ Tingkat Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto Digelar di Desa Kolok Mudik

Ia tak menapik, bahwa masih terbatasnya anggaran untuk pelaksanaan tersebut. “Yaa.., maklum aja, kondisi Covid-19, membuat tiap kegiatan tak sama dengan kondiai MTQ-MTQ sebelumnya,”kata mantan Ketua PWI Sawahlunto yang juga wartawan senior Harian Singgalang itu pada Rabu (3/8/2022) sore.

“InsyaAllah MTQ tingkat Kecamatan Barangin ini akan dibuka langsung oleh Walikota Sawahlunto, Deri Asta ,S.H pada Jumat siang (5 Agustus 2022) dan berakhir pada Sabtu (6 Agustus 2022),”sebut Camat yang merakyat itu.

“Panitia MTQ ini dikomandoi Ustadz Joko Masfardi, bahkan segenap panitia bertekat mensukseskan MTQ Ke-48 Tingkat Kecamatan Barangin, semoga berjalan lancar sesuai rencana hendaknya Aamiin,”tulis Subandi di akun facebooknya.

“Sebagai penanggung jawab kegiatan saat peninjauan lapangan saya di dampingi Kepala Desa Kolok Mudiak, Jufrinaldi B’gindo Rajo, Sekdes, LPM, Linmas dan Mahasiswa IAIN Batusangkar yang melakukan Kuliah Kerja Nyata KKN di Desa Kolok Mudik,”tulisnya. raysa caca