Peringatan HUT RI di Sijunjung Khidmad, Bupati Benny Dwifa Irup, Putri Wartawan Padeks Raih Penghargaan

607

Ketua DPRD Sijunjung, BSI Bacakan Detik-detik Proklamasi

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77 di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, pada Rabu (17/8/2022) di lapangan M.Yamin Muaro Sijunjung berlangsung penuh khidmad. Kegiatan juga diwarnai pemberian penghargaan pada sejumlah siswa, pimpinan dan kapolres.

Prosesi peringatan HUT RI ke-77di Ranah Lansek Manih berlangsung dengan suasana penuh khidmad. Sebelum acara puncak, pada Selasa malamnya dilaksanakan renungan suci yang dipimpin Kapolres Sijunjung, AKBP M.Lazuardi yang diikuti Bupati-Wabup Sijunjung, Benny-Radi dan unsur Forkopimda dan pimpinan OPD lainnya juga ikut.

Upacara HUT RI ke-77 tahun 2022 di Kabupaten Sijunjung, diisi dengan pemberian reward.

Bahkan Kapolres Sijunjung juga terima penghargaan dari Bupati Benny Dwifa Yuswir usai pelaksanaan upacara HUT RI atas keberhasil polisi dalam menangkap pelaku penjual pupuk subsidi.

Selain itu, bupati juga memberikan penghargaan pada Dinas Sosial, Dinas Perpustakaan. Kegiatan juga bertabur hadiah doorprez mesin cuci, sepeda dan motor dari sponsor.

Dikesempatan itu, Bank Nagari juga menyerahkan bantuan CSR senilai Rp130 juta untuk beasiswa berprestasi.

Bahkan pada kesempatan itu, Bupati Sijunjung, juga menyerahkan reward pada Yuona Cita Handayani, siswa kelas VI, SDN 19 Muaro, Kecamatam Sijunjung, Kabuaten Sijunjing putri dari Yulicef Anthony – Nina Susilawati (anak dari wartawan Padang Ekspress).

Putri dari Yulicef Anthony—wartawan Padang Ekspress itu selalu juara umum di tingkat Sekolah Dasar (SD), dengan nilai rata-rata 93,3. Sehingga ditetapkan sebagai siswa penerima beasiswa berprestasi dari Bupati – Wakil Biupati Sijunjung Usai Upacara 17 Agustus di Lapangan M.Yamin Muaro Sijunjung.

“Alhamdulillah, anak tukang koran juga dapat penghargaaan,”kata Anton panggilan akrab Yulicef Anthony.

Usai acara, para wartawan yang ada di Sijunjung meliput upacara HUT RI itu diboyong dan dijamu makan bersama oleh Plt Kadis Kominfo Sijunjung, David Rinaldo,S.STP,M.Si. Lengkapnya simak video diatas.*