Wabup Richi Aprian: Pembangunan Sumber SDM Dirasakan Lebih Lama Dibandingkan Fisik

203

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Pembangunan fisik hanya bertahan dan dirasakan manfaatnya setahun sampai dua tahun. Tetapi, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) akan dirasakan begitu lama. Demikian dijelaskan Wabup Richi Aprian, Senin (8/8) di aula eksekutif kantor Bupati di Pagaruyung.

Seterusnya dikatakan Richi, ketika bersilaturahmi dengan pengurus Masjid Babussalam Nagari Pangian Kecamatan Lintau Buo yang didampingi Dadan Hendarsyah selaku kabag kesra kantor bupati Tanah Datar tentunya pendidikan formal juga diiringi pendidikan keagamaan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah.

Untuk itu pemerintah Daerah sudah melahirkan Program Satu Rumah Satu Hafiz/Hafizah guna mendorong lahirnya generasi penghafal Al Qur’an untuk melahirkan SDM beriman dan bertaqwa, sebut Richi.

Menurut wabup Richi, eksistensi Masjid representatif dan TPA serta TPSA yang bagus turut mendukung pencapaian peningkatan SDM bermutu. Mesjid merupakan sentral segala aktivitas umat Islam, karena masjid representatif akan mampu meningkatkan minat generasi muda melakukan kegiatan keagamaan di rumah Allah itu.

Adanya rencana pengurus membangun lahan parkir di masjid Babussalam, Richi memotivasi agar lahan bisa diselesaikan segera.Apa lagi bupati Eka mendukung rencana pengurus, bahkan lagi bupati komit dengan agenda Subuh berjamaah yang dilaksanakan Masjid ini, dan beberapa waktu lalu bupati Eka sudah melakuka sholat subuh berjemaah di Mesjid Babussalam nagari Pangian Lintau.

Dalam silaturahmi itu, hadir pula UE Dt. Perpatiah mewakili Pengurus Masjid Babussalam Jorong Patameh Nagari Pangian Lintau, Pengurus Masjid, Ustad Ahmad Anshori dan Fajar dari Perwakilan Pemuda Pangian serta pengurus lain – habede