Soal Siskamling, Ini Kata Kapolres Pessel

235

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Kegiatan Siskamling dilakukan sebagai pencegahan terhadap kejahatan yang terjadi di malam hari. Agar situasi kamtibmas tetap kondusif, ini di lakukan Kapolres Pesisir Selatan, Kapolres Pessel AKBP. Novianto Taryono, S.IK,SH.MH.

Dikatakan, Novianto Taryono, S. I. K, S. H., M.H.mengingatkan kembalikan pada warga betapa pentingnya kegiatan Siskamling. Dan, Polisi harus bisa hadir di tengah masyarakat, guna untuk memberikan Perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Semua warga akan kita libatkan, baik Alim Ulama, Ninik Mamak. Untuk mengantisipasi dan meminimalisir kerawanan di daerah itu. Contoh ngelem, pergaulan bebas. Siapa mentornya Babin dan Walinagari,” tegas Kapolres Pessel pada awak media. Selasa (9/8/2022).

Menurut dia, Siskamling dinilai bisa memampukan masyarakat memantau kerawanan di daerah nya. Kerja sama antara seluruh pihak di tingkat masyarakat harus terjadi. Masyarakat juga diminta terbuka melaporkan hal mencurigakan.

Kehadiran pihak Kepolisian ditengah tengah masyarakat merupakan salah satu wujud nyata sebagai pengemban, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, dalam mewujudkan kehadiran Kepolisian di tengah tengah masyarakat personil dari jajaran Polsek, Polres Pessel secara rutin mengelar dan melaksanakan patroli harkamtibmas sekaligus tatap muka dan dialogis bersama warga. Dalam mewujudkan Harkamtibmas.

Kapolres juga berharap dukungan dan kerja sama dari rekan – rekan pers, dalam ikut mendukung Harkamtibmas melalui pemberitaan yang bagus, dan tidak menimbulkan multi tafsir di tengah masyarakat.

“Fakta yang dihadapi dilapangan betul sesuai dg kondisi dilapangan. Yang membawa misi masyarakat bukan misi sekelompok tertentu.Saat ini polisi sangat bermitra dengan pers, “tutupnya.(Re)