Jelang Kerjurda Menembak Kapolres Pessel 2022, Panpel Matangkan Persiapan

267

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Pihak panitia pelaksana (Panpel) Kejuaraan Daerah (Kejurda) Menembak Kapolres Pesisir Selatan tahun 2022 mulai mematangkan persiapan.

Kejurda itu sendiri direncanakan akan digelar pada November 2022 mendatang. Tak heran, jika kemudian pihak Panpel sibuk mematabgkan kesiapan Kejurda Menembak Kapolres Pessel itu. Mulai dari sarana dan prasana pun disiapkan.

Kejurda Menembak Kapolres Pessel tahun 2022 itu sendiri diselenggarakan PERBAKIN Kabupaten Pesisir Selatan. Bahkan Panpel merencanakan akan mengundang peserta dari luar Sumatera Barat, dengan mempertandingkan beberapa kelas.

Dukungan positif diberikan Ketua Umum PERBAKIN Pessel AKBP. Novianto Taryono, S.H.,S.I.K,M.H, juga Kapolres Pesisir Selatan, dimana cukup focus untuk menyukseskan pelaksanaan Kejurda Menembak Kapolres Pessel.

Dikatakan Novianto,selain mencari bibit muda atlit menembak (PERBAKIN) Pesisir Selatan, kegiatan ini sebagai wadah untuk mempromosikan pariwisata di Kabupaten Pesisir Selatan, sekaligus mengairahkan lagi olaraga menembak di Kabupaten Pessel.

“Kita bersama panitia pelaksana dan Pengurus PERBAKIN Pessel terus mematangkan seluruh persiapan, sarana dan prasarana, ” ucap Kapolres Pessel.

Saat memimpin rapat bersama panitia pelaksana Kejurda Menembak Kapolres Pessel tahun 2022, Ketua Umum PERBAKIN Pessel AKBP. Novianto Taryono, SH,S.I.K, MH, bersama Ketua Harian PERBAKIN Pessel Rolly Fardinan, menyusun pelaksanaan Kejurda Menembak Kapolres Pessel tahun 2022. Beberapa hari yang lalu di Painan.

Kejurda Menembak Kapolres Pessel tingkat Sumatera, bisa dijadikan ajang silahturahmi, jaga kelompokan, bertukar pengalaman, pikiran untuk bersama – membesarkan olahraga menembak di Kabupaten Pessel, dan umumnya Sumatera Barat dan luar Sumatera Barat.

Tentunya semua elemen bersama ikut mendukung kegiatan ini, terutama PERBAKIN Pessel, beserta seluruh panitia pelaksana. Moment ini rangkaian menyambut hari Pahlawan 10 November, ” katanya.

Selalu Ketua Panitia Pelaksana Kejurda Menembak Kapolres Pessel tahun 2022, Wakapolres Pessel Kompol. Joko Hendro Lesmono, SH,S.I.K.

Ada beberapa kelas di pertandingankan dalam Kejurda Menembak Kapolres Pessel tahun 2022, yaitu Benchrest 25m dan Tiga Posisi 33m, Airsoftgun Standart Perbakin
(Air Rifle Match 10m dan Air Pistol 10m) , dan senjata Api (Benchrest Grouping – HPR 150m dan IPSC (Revolver & Pistol).(Re)