Irup di SMAN 6 Sijinjung, Motivasi Ini yang Disampaikan Camat Kamangbaru Asrijal,SH

165

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Camat Kamangbaru, Asrujal, SH, menjadi Ispektur Upacara (Irup) Bendera di SMA Negeri 6 Sijunjung, Kecamatan Kamangbaru, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat pada Senin (21/11/2022).

Dalam kesempatan itu, Asrijal dihadapan Kepala Sekolah, Guru dan ratusan Siswa/i yang antusias mengikuti upacara bendera yang rutin dilaksanan setiap hari Senin memberikan imbauan dan motivasi kepada para siswa-siswi SMAN 6 Sijunjung.

Mantan Camat Kupitan yang juga mantan Sekretaris Camat Lubuktarok dan mantan Sekcam IV Nagari itu juga mengingatkan agar para siswa/i SMAN 6 Sijunjung giat belajar dan mgejerkan hal-hal positif dan tidak mudah terjerumus pada Narkoba, kenakalan remaja maupun bolos sekolah.

”Saya berharap kepada para Siswa/i SMA Negeri Sijunjung untuk tidak mudah menyerah, dan jangan menjadikan suatu kekurangan menjadi sebuah hambatan,” pungkas putra asli Lubuktarok itu.

Asrijal juga mengingatkan, agar para siswa/i untuk mempergunakan HP dengan kegiatan positif.

“Jadikan HP untuk meningkatkan ilmu pengetahuan kita. Jadikan HP sebagai penambah tekhnologi serta menambah giat belajar. Nah, untuk itu, bentuklah krater kita dari sekarang. Tentukan masa depan kita,”harap camat.

Camat juga menyebutkan, bahwa di Kabupaten Sijunjung sudah ada Perguruan Tinggi, Universitas Negeri Padang (UNP).

“Tidak lagi jauh untuk berkuliah. Tamat dari SMA lanjutkan untuk kuliah. Karena tamat SMA sangat sulit sekali untuk mendapatkan pekerjaan. Bahkan tidak bisa utk melamar pekerjaan, untuk itu berkuliah di daerah kita sendiri,”pesan camat.