Baznas Sijunjung Laksanakan Khitanan Gratis Bagi Keluarga Tidak Mampu

190

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Dalam rangka meringankan beban keluarga tidak mampu di kabupaten Sijunjung Baznas kabupaten Sijunjung melaksanakan kitanan massal gratis dalam minggu ini.

Khitanan massal gratis yang merupakan kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung yang pelaksanaan nya melibatkan 13 Puskesmas se Kabupaten Sijunjung itu merupakan penyaluran zakat melalui program Sijunjung Taqwa Baznas Kabupaten Sijunjung.

Pelaksanaan khitanan massal gratis bagi anak keluarga tidak mampu itu di buka resmi oleh Bupati Sijunjung dalam acara Lounching khitanan massal Baznas di Puskesmas Gambok hari Kamis 22 Desember 2022.

Bupati Sijunjung Benny Dwipa Yuswir ,S.STP.M.Si. dalam sambutanya menyampaikan antara lain, dalam situasi perekonomian sulit saat ini Baznas Kabupaten Sijunjung saat ini tampil dengan program kerjanya yang jitu berusaha meringankan beban masyarakat melalui penyaluran zakatnya sehingga dapat dilaksanakan khitanan gratis bagi anak keluarga tidak mampu ini.

Dikatakan oleh Bupati Benny Dwipa Yuswir, selain kegiatan khitanan massal ini Baznas Sijunjung yang berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah telah banyak pula menyalurkan zakat untuk masyarakat kabupaten seperti membantu keluarga tertimpa musibah, bantuan bea siswa, bantuan biaya berobat, pembangunan rumah layak huni dan lain lain.

Pemerintah sangat terbantu dengan berbagai kegiatan yang banyak menyentuhan kebutuhan tersebut, sehubungan dengan hal itu kami himbau agar masyarakat kabupaten Sijunjung untuk dapat menyerahkan Zakat Infak sedekahnya ( ZIS) untuk di kelola oleh Baznas Sijunjung.

Sebelumnya Ketua Baznas Kabupaten Sijunjung H.Hidayatullah, Lc.MA. melaporkan bahwa khitanan Massal Gratis bagi anak keluarga tidak mampu se Kabupaten Sijunjung akan diikuti oleh 202 anak dan akan dilaksanakan di 13 Puskesmas se Kabupaten Sijunjung selama 3 tiga Kamis sampai hari Sabtu tgl 22 sampai 24 Desember 2023.

Acara Lounching Khitanan massal gatis ini di hadiri pula oleh Kadis Kesehatan, Kepala Puskesmas Gambok Ariaarafi, S.Kep. Waka II Baznas H.Syahril Syahda, SH. beserta amil Pelaksana dan para orang peserta khitanan.rilis