Kukuhkan Pengurus IKPAS, Bupati Eka: Perantau Bantu Percepatan Pembangunan Daerah

125

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Pengukuhan ikatan kekeluargaan di perantauan, IKPAS menciptakan kekompakan paguyuban atau ikatan kekeluargaan di perantauan akan sangat membantu percepatan pembangunan di daerah.

Hal itu dikemukakan Bupati Tanah Datar Eka Putra M.M mengukuhkan Jhon Firson sebagai Ketua Ikatan Keluarga Paninjauan Sepakat (IKPAS) periode 2023-2026 bersama pengurus IKPAS lain dalam aktivitas ,Minggu(15/1) di anjungan Sumatera Barat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

Bupati Eka meyakini dan percaya perantau kita di berbagai daerah yang punya rezeki berlebih tentu tidak akan lupa dengan kampung halaman, dari itu kita pemerintah daerah juga terus berupaya menjalin silaturrahmi dengan perantau.

Eka Putra juga menyampaikan rasa syukur dengan peran perantau dan memiliki peran penting ditingkat pusat dan juga provinsi, semuanya bersinergi membangun daerah Tanah Datar

Bupati Eka Putra mengatakan berbagai program unggulan daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat seperti menggerakkan UMKM, mempromosikan berbagai produk unggulan daerah, kuliner dan juga pariwisata Luhak Nan Tuo sealigus
mendoakan para dunsanak kita sukses di parantauan.

Pada kesempatan itu, turut memberikan kata sambutan,
Ketua IKPAS lama Feri WO, Jhon Firson selaku Ketua IKPAS yang baru, Wali Nagari Paninjauan IC. Dt. Batuah Nan Kuniang,Syuir Syam selalu anak nagari dan Anggota DPR RI.

Dalam aktivitas silaturahmi cukup semarak dengan tema ‘Urang Paninjauan Badunsanak Bak Susun Siriah Saayun Salangkah Saciok Bak Ayam Sadantiang Bak Basi’ dihadiri Anggota DPR RI H. Syuir Syam, Ketua DPRD Tanah Datar H. Rony Mulyadi, Ketua TP PKK kabupaten Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra.

Begitu juga hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Elizar, beberapa kepala OPD, Kabag, Camat X Koto, Wali Nagari Paninjauan, tokoh masyarakat Paninjauan H. Arnis Sakeh Dt. Malano Basa Nan Jabang, angku-angku, niniak mamak, bundo kanduang, seluruh keluarga besar IKPAS dan undangan- habede