Bupati Benny Resmi Lantik Tiga PTP dan Puluhan Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional di Lingkup Pemkab Sijunjung

1571
Syariwan beserta keluarga

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Isu soal mutasi yang melanda “Kabinet” Bupati-Wabup, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si – H. Iradatillah, S.Pt (Benny-Radi) Dilingkup Pemkab Sijunjung, Sumatera Barat, terjawab sudah.

Hal itu dibuktikan, pada Senin (20/3/2023), tiga hari jelang bulan suci Ramadhan 1444 H, Bupati Benny Dwifa Yuswir, resmi melantik tiga Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) dan puluhan Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional di Lingkup Pemkab Sijunjung.

Prosesi pelantikan yang dilaksanakan di operation room kantor bupati itu dihadiri Wabup H. Iradatillah, S.Pt, Sekdakab Dr.Zefnihan, AP.M.Si, Ketua TP PKK Ny. Riri Benny Dwifa, Ketua GOW Ny.Dona, para pimpinan OPD dan undangan lainnya juga hadir.

“Alhamdulillah, hari ini (Senin, 20/3/2023-red) pelantikan dan mutasi dilaksanakan,”kata Kepala BKP-SDM Sijunjung, Riky Mainaldi Neri, S.STP, M.Si kepada Jurnalsumbar.Com jelang pelantikan.

Sudah diduga sebelumnya, bahwa tiga Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Sijunjung, Sumatera Barat, yang masih kosong dan masih diisi pelaksana tugas (Plt) itu segera terisi.

Terbukti, Senin (20/3/2023-red), Bupati Sijunjung pun mempromosikan dan melantik ketiga PTP tersebut.

Mereka adalah, Joni Antonius,S.Hut.T, yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris/Plt Kadis PMN—dan di hari itu, mantan pejabat Bapppeda tersebut dipromosikan sebagai Kadis PMN Sijunjung. Ia juga didampingi Delvi Sunairi, SE, sebagai sekretaris DPMN.

Selain itu terdapat nama Ir. Syahriwan, yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris /Plt Kadis PUPR, bersamaan dengan pejabat lainnya pun dipromosi sebagai Kadis PUPR Sijunjung.

Kini, tugas berat tengah menanti Syariwan. Banyak infrastruktur yang harus diperbaikinya. “Tugas berat sudah menanti, mohon dukungan semua pihak,”ucap pejabat yang rendah hati itu menyatakan siap melaksanakan tugas yang diberikan pimpinan.

Mutasi Bakal Bergulir di Pemkab Sijunjung, Tiga Nama Ini Berpeluang Duduki Posisi JPTP

Meski begitu, Syariwan tak bekerja sendiri, karena jabatan sekretaris yang ditinggalkannya diisi oleh Ramadan Fitri–yang juga sarat pengalaman. Diyakini bisa memacu kebangkitan infrastruktur.

Nama lain terdapat nama Wandri Fahrizal,SH. Pejabat senior ini pun dilantik bersamaan dengan puluhan pejabat administrator, pengawas dan fungsional lainnya.

Wandri sarat dengan pengalaman, bahkan dinilai sebagai kabag senior. Tak ayal, ia pun dipromosi sebagai Inspektur Daerah. Dalam menjalankan tugasnya, Wandri akan didampingi Hamdan, S.STP sebagai sekretaris.

Mantan Camat Lubuktarok/Sekretaris Dinkes tersebut alih tugas sebagai Sekretaris Inspektur Daerah yang juga dilantik bersamaan dengan pejabat lainnya.

Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, mengingatkan, agar pejabat yang dilantik untuk menjalankan tugas dan amanah sebaik-baiknya.

Bupati Sijunjung

Bahkan kata alumni IPDN Jatinagor itu, jika dalam tiga bulan dinilai tak becus dan tak bekerja, maka bukan tak mungkin bisa dicopot dari jabatannya.

“Dalam tiga bulan tak memperlihatkan kinerjanya, maka bersiap-siaplah untuk dicopot. Sebab, kita (Pemkab-red) sudah menggunakan sistem Merit. Kapan saja bisa dilakukan mutasi tak harus menunggu keputusan BKN, karena semua telah tersistem di sistem Merit,”tegas bupati.

Pejabat Administrator yang dilantik itu, terdiri dari, Rahmad Ronaldi Rosman, S.STP, M.Si (Kabag Organisasi Setdakab), Sony Adrianus, ST (Kabag Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan DPRD), Nasruddin, SE (Kabag Umum dan Keuangan DPRD), Ir. Yan Rifaldi (Sekretaris Dinkes), Ramadhan Fitri, S.Hut, M.Si (Sekretaris Dinas PUPR), Delvi Sunairi, SE (Sekretaris DPMN), Drs. Yunani, SE. M.Si (Sekretaris SatpolPP dan Damkar), Satria Zali, ST (pj. Sekretaris BPBD), Hamdan, S.STP (Sekretaris Inspektorat Daerah).

Selain itu, Mas Ayunis, S.Km (Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes), Ridhatul Aulia, S.Si (Kabid Bina Kontruksi Dinas PUPR), Vivi Oktaviandri, S.Sos ( Kabid Pengelolaan Sampah B3 Dinas Perkim), Ferimen Wandri, S.Km (Kabid Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial PPPA), Rahmad Azhandi Fajar, S.STP ( Pj. Kabid Pemasaran Pariwisata Dinas Parpora), Febby Hendra Mukhlis, S.Kom, M.I. Kom (Kabid Keuangan pada DPMN), Ade Yasmiani, S.St (Kabid Keluarga Berencana Dalduk KB), Hasral Weldiramon, A.Mk, S.Km, MM (Kabid Ketertiban Umum Satpol PP).

Tak hanya itu, Afdal Yulius, S.Kom, M. Cio ( Kabid Penelitian dan Pengembangan di Bapppeda), Mardalius, S.Sos (Pj. Sekcam Kamang Baru), Jasnul, S.Ap, (Sekcam Kupitan), Andreas Zainaldi, SE (Kabid Bimbingan dan Perlindungan Masyarakat Satpol PP) juga dilantik.

Jabatan pengawas yang dilantik, terdiri dari, Genta Buana, S.STP (Kasubag Protokol Prokopim),  Khaidir Ali Daulay, S.STP, MM (Kasubbid Perumusan Kebijakan Keuangan BKAD), Inneka Wira Khairani, S.STP ( Pj. Kasubbid Pelayanan BKAD), Endang Sulistyowati, SH ( Pj. Kasi Kesejahteraan Sosial Kantor Camat Sijunjung), Jufri Adi Saputro, S.AP ( Pj. Kassubag TU UPTD Alsintan Dinas Pertanian), dan Erwindra, S.AP ( Kasubag TU UPTD Laboratorium Lingkungan Dinas Perkim LH).*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here