Syahriwan, ST, Resmi Dilantik Bupati Benny Dwifa sebagai Kadis PUPR Sijunjung

539

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Setelah dinilai sukses dan mampu menjalani tugas sebagai sekretaris dan Plt (pelaksana tugas), di Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, akhirnya pada Senin (20/3/2023)— tiga hari menjelang bulan suci Ramadhan, Syahriwan, ST, dipromosikan sebagai Kepala Dinas PUPR Sijunjng.

Alumni Teknik Arsitektur Universitas Bung Hatta Padang Tahun 2005 itu dilantik secara resmi oleh Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir,S.STP, M.Si bersamaan dengan dua orang Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) dan puluhan Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional di Lingkup Pemkab Sijunjung lainnya di operation room kantor bupati setempat.

Putra kelahiran Tapan, Pessel 30 Juli 1975 silam itu merupakan sosok pejabat yang rendah hati dan gampang bergaul. Dengan motto bekerja ikhlas, mengantarkan.suami dari Diah Anggun Sari itu menjadi pejabat yang disukai atasan.

Syahriwan dan Istri

Bapak dari Nayla, Nata, dan Rafif yang tinggal di Simpang Pangeran Komplek Perumahan Pemda Kabupaten Sijunjung itu bertekad akan mencurahkan segala tenaga dan pikirannya untuk membantu visi-misi bupati-wabup dalam membangun Sijunjung.

Siapa Syariwan..?

Ia adalah anak ke-tiga dari enam bersaudara dari buah pasangan H. Syahmenan dan Hj. Rosnani (ayah dan ibu-red).

Semasa dibangku sekolah, baik di SD, SMP dan SMA ia termasuk sosok anak yang pintar. Pendidikannya ditamatinya di Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan yang tak jauh dari batas Kabupaten Muko-muko, Provinsi Bengkulu.

Usai menamatkan bangku SMA, Wan, begitu akrab disapa, terus melanjutkan pendidikan kejenjang strata satu. Ia masuk program S1 Teknik Arsitektur UBH.

Pada tahun 2008, setelah mengantongi S1, ia mencoba melamar sebagai CPNS di Pemkab Pessel. Dwi Fortuna pun berpihak padanya. Di tahun 2008 itu, Wan pun di terima di Pemkab Pesisir Selatan sebagai CPNS.

Tujuh tahun pengabdian, ia pun dipercaya sebagai Kepala Seksi Penataan Bangunan Dinas PU Pesisir Selatan hingga 2017.

Pada tahun 2017 hingga 2021, Syahriwan dipercaya sebagai Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Pesisir Selatan.

Syariwan dan keluarga

Tak beberapa lama kemudian, tepat pada 2021 hingga 2022, Syahriwan pun dipercaya sebagai Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Pesisir Selatan. Serta, ia juga dipercaya sebagai Plt Kadis PUPR Kabupaten Pesisir Selatan ( September 2020 s.d. Desember 2021).

Pada tahun 2022, Syahriwan Hijrah ke Pemkab Sijunjung. Di Ranah Lansek Manih, Wan dipercaya oleh Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuawir sebagai Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Sijunjung.

“Selain itu, sebagai tugas tambahan, saya dipercaya menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Kadis PUPR Sijunjung dari Juni 2022 hingga 20 Maret 2023 ini,”ucapnya usai dilantik Bupati Sijunjung, pada Senin 20 Maret 2023. Selamat Bertugas pak Kadis PUPR Sijunjung. ius/*