Hadiri Business Matching Produk Dalam Negeri, Wabup Richi: UMKM Tanah Datar Siap Menasional

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian menghadiri Business Matching Produk Dalam Negeri sekaligus Penghargaan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) yang diselenggarakan oleh Kementerian Perindustrian,Rabu(15/3) di Istora Gelora Bung Karno Jakarta.

Pada kesempatan itu, Presiden RI Joko Widodo membuka rangkaian kegiatan yang berlangsung hingga tanggal 17 Maret 2023 mendatang.

Arahan Presiden Jokowi, mengapresiasi para peraih penghargaan yang telah menggunakan produk dalam negeri untuk pengadaan barang dan jasa. Ia berharap kedepan instansi pemerintah akan terus meningkatkan kedisiplinan implementasi dan realisasi produk dalam negeri.

Sedangkan, Wabup Richi Aprian menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) merupakan salah satu langkah untuk pemerintah Tanah Datar memperkenalkan produk UMKM yang siap dipasarkan secara nasional.

Epi

Dikatakan, kegiatan ini sangat strategis bagi kita pemerintah Tanah Datar untuk memperkenalkan produk UMKM dan sebagaimana instruksi Presiden Joko Widodo untuk menggunakan produk dalam negeri untuk pengadaan barang dan jasa.

Didampingi Sekretaris Dinas Koperindag Popy Aziz, Wabup Richi berharap melalui business matching ke IV ini kita akan perkenalkan produk UMKM dan akan dipasarkan melalui e-katalog.
Usaha ini diharapkan dapat meningkatkan minat para pengguna produk dalam negeri khususnya kepada produk asli Tanah Datar sekaligus membangkitkan gairah usaha bagi pelaku industri di Tanah Datar, tekan Richi.

Pada kesempatan tersebut, Presiden menyerahkan penghargaan untuk empat kategori,yakni kementerian/lembaga dengan anggaran terbesar yang diserahkan kepada Kementerian PUPR, kategori Pemerintah Provinsi diserahkan kepada Provinsi DKI Jakarta, kategori Pemerintah Kota/Kabupaten diserahkan kepada Kota Bekasi dan kategori BUMN diserahkan kepada PT Semen Indonesia (Persero) Tbk.

Hadir dalam kegiatan itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala LKPP Hendrar Prihadi, Kepala BSSN Hinsa Siburian, serta para bupati dan wali kota se-Indonesia -habede

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.