Raih Piala Adipura, Bupati Eka: Batusangkar Memang Bersih

208

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Sewaktu kedatangannya dari Jakarta, Piala Adipura merupakan Supremasi Batusangkar Kota budaya yang diboyong Bupati Eka Putra, dan setelah melewati beberapa kali penyambutan langsung disambut lagi di Simpang Tugu Adipura, Limokaum, Kamis (2/3).

Dengan kenderaan dinas bupati BA 1 E ,Piala Adipura terus diarak sampai Sigarunggung sekaligus disambut wabup Richi Aprian, ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi Dt Bungsu, pimpinan Forkopimda Tanah Datar serta dipandu menuju panggung khusus yang sudah di sediakan depan Pasar bertingkat Batusangkar kota.

Di panggung kehormatan diduduki pimpinan forkopimda Tanah Datar,usai Piala Adipura di tempatkan di meja Adipura ,Bupati Eka Putra langsung menyampaikan kehadiran piala adipura merupakan kebanggaan masyarakat Tanah Datar yang sudah lama ditunggu.
Siang ini,sebut Eka, piala adipura merupakan kebanggaan itu hadir dihadapan kita bersama dan kita menginginkan Adipura yang kita raih hari ini bisa kita pertahankan secara terus menerus.

Oleh karena itu,tekan Eka, mari kita pertahankan bersama-sama dengan menjaga K – 3 ( Ketertiban,Kebersihan dan Keindahan) kota Batusangkar.
Adanya warga yang menyebutkan, kota Batusangkar belum layak menerima penghargaan Adipura, menurut Bupati, hal itu tidaklah benar, Piala Adipura yang kita raih merupakan keberhasilan kita bersama, kesuksesan petugas K-3 yang bekerja dari subuh, kepatuhan masyarakat kota Batusangkar menjaga kebersihan dan anak-anak sekolah yang mengumpulkan sampah setiap kali mereka temukan.“Kota Batusangkar bersih bukan karena Adipura, tetapi kita raih Adipura karena kota Batusangkar memang bersih,tekan Bupati Eka.

Ketua DPRD Tanah Datar RM Dt Bungsu mengatakan, benar-benar merasa gembira dengan diraihnya Piala adipura tahun 2022.Keberhasilan ini merupakan kerja sama baik yang harus kita pertahankan sampai penilaian Adipura selanjutnya”, sebut RM Dt.Bungsu.

Di akhir sambutannya, Dt Bungsu, menghimbau masyarakat Luhak Nan Tuo,khusus warga kota Batusangkar tetap komit menjaga K – 3,sehingga kota kecil Batusangkar ini tetap terpelihara kebersihan, keindahan,ketertiban dan asri.

Setelah kegiatan penyambutan,Piala adipura kembali diserahkan Ketua DPRD RM Dt Bungsu kepada Bupati sekaligus diarak rombongan Bupati dan pimpinan Forkopimda menuju Gedung Indo Jolito Batusangkar bersama petugas K-3 untuk disemayamkan sampai tahun 2024 mendatang untuk penilaian kota Adipura mendatang- habede

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here