Resmi Digelar, Ar Risalah 2 Adakan Open House Perdana di Pessel

976

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Resmi di gelar Ar Risalah 2 adakan Open House di Komplek SMP Ar Risalah 2, Kampung Sualang, Kenagarian Lalang Panjang Inderapura, Kecamatan Air Pura, Kabupaten Pesisir Selatan. Open House kali ini akan menjadi catatan sejarah bagi Ar Risalah 2 karena kegitan ini merupakan Open House perdana yang dilakukan oleh Ar Risalah 2.

Ustadz Eko Abdus sidik selaku Ketua Panitia Open House I sekaligus dalam hal ini mewakili Ketua Yayasan Ar Risalah 2 menyampaikan rasa terimakasih sebesar-besarnya kepada segenap pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. “Open House Ar Risalah 2 merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mengasah kemampuan para siswa dalam mengukir prestasi, disamping pengenalan lembaga pendidikan Ar Risalah 2 tentunya”, tambah Ustadz Eko. Ia mengharapkan dengan diadakannya kegiatan ini, para peserta senantiasa mempertahankan semangat mengukir prestasi.

Ketua Dewan Pembina Ar Risalah 2 Bapak Drs. Ali Badri, MM juga berkesempatan menyampaikan sepatah duapatah kata dalam pembukaan Open House ini, beliau mengajak segenap tamu undangan yang hadir untuk ikut serta memperkenalkan SMP Ar Risalah 2 kepada keluarga ataupun kerabat dekatnya, selain itu Bapak Ali Badri meminta doa dan dukungan para hadirin agar Ar Risalah 2 dapat berkembang kedepanya. “Kita berharap kedepannya bukan hanya SMP Putra saja di Ar Risalah 2 ini, tapi juga ada SMP untuk putrinya” tutur beliau.

Open House I Ar Risalah 2 dibuka secara simbolis oleh Camat Kecamatan Air Pura Ibu Surmayenti, S.Sos. Dalam penyampaiannya beliau mengatakan rasa kagum terhadap Ar Risalah 2 karena tidak menyangka dalam waktu 1 tahun saja sejak peletakan batu pertama,sudah berdiri sekolah dengan sistem Boarding School di Kecamatan Air Pura. “Saya tidak menyangka akan secepat ini pembangunannya, dan ini adalah titik awal bagi Ar Risalah 2 sebagai salah satu lembaga yang akan mewujudkan Visi Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, Yakni visi menjadikan Kabupaten Pesisir Selatan sebagai Kabupaten yang agamis. Semoga dengan didirikannya SMP Ar Risalah 2 ini dapat merealisasikan visi tersebut. Mari para tamu undangan, kita dukung Ar Risalah sebagai lembaga pendidikan pencetak cendikiawan muslim” tutup beliau. Selain dihadiri oleh Ibu Camat Air Pura, Pembukaan Open House Ar Risalah 2 ini juga dihadiri oleh Ketua KUA Air Pura, Pimpinan Capem Bank Nagari Inderapura, Ketua KAN Pancung Soal & Air Pura, Bapak Wali Nagari Lalang Panjang Inderapura, Ketua Bamus hingga Kordik kec. Pancung Soal.

Rangkaian Open House I digelar dengan perlombaan yang melibatkan siswa kelas 5 dan 6 Sekolah Dasar. Perlombaan tersebut diantaranya adalah Risspect (Risalah Islamic Science and Social Competention) dan MHQ (Musabaqoh Hifdzil Quran). Selain itu juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lain, seperti maraton dan jalan santai, sembako gratis, Seminar Parenting.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari, Jum’at (17/03) hingga Ahad (19/03), dan berbagai hadiah menarik sudah disediakan bagi peserta Open House Ar Risalah. Disamping itu kegiatan ini juga membuka peluang bagi para peserta untuk bisa masuk ke SMP Ar Risalah 2 melalui jalur prestasi.(Re)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here