Berawal dari Aksi Coret-coret, Berakhir Di Plaminan, Tanggal 5 Akhir Masa Lajang Rafles Guru SDIT Alam Talago

1368

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Akhirnya, Rafles sang Guru Olahraga SDIT Alam Talago, Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, mengakhiri masa lajangnya dengan mempersunting Winda pujaan hatinya yang sama-sama sekampung dengan dia.

Tepat pada 5 Mei 2023 lalu ia membacakan ijab kabul di Masjid yang ada di Kampungnya Lunto berbatasan dengan Desa Kubang. Di hari itu, merupakan hari yang bersejarah bagi Rafles dan Winda sama-sama berumur 25 tahun.

Rafles mengaku, ketertarikannya dengan winda karena memiliki budipekerti yang tinggi dan akhlak yang mulia.

Taanggal 4 April 2017 lalu, merupakan kenangan yang tak terlupakan bagi Rafles. “Disaat saat aksi coret-coret saat lulus dari SMP itulah tergugah hati saya dengan Winda. Saya sama-sama SMP dengan dia,”ucap Rafles saat berkisah dihari resefsinya pada Selasa (9/5/2023) dikediaman Winda yang dibur organtunggal.

Raut wajah Rafles dan Winda terlihat sumaringah dan bahagia. Pada hari itu, ia menjadi Raja dan Ratu. Dunia memang menjadi miliknya ketika itu.

Di sekolah tempat ia bekerja (SDIT-red) ia sangat menghargai rekan-rekannya yang pada umumnya kaum hawa. Meski banyak yang cantik dan juga berbudi luhur dan berakhlak, namun itu semua ia anggap saudaranya.

Apalagi hampir enam tahun sudah kisah asmaranya terjalin dengan mesra bersama Winda. Meski ada cekcok, mereka bisa mengatasinya.

“Dulu berkomunikasi sering lewat whatsapp dan telepon. Winda selalu bertanya tentang keberadaan,”ucap Rafles sembari tersenyum mengingat kisahnya yang tak mungkin semuanya diurai. “Cukup saya yang tahu,” imbuh Rafles penuh makna dan ketawa.

Kisah asmara itu kini telah berlabuh ke pelaminan. Rafles dan Winda bertekad membangun maligai rumahtangga yang bahagia sakinah mawadah warrohmah.

“Uztad Rafles itu orangnya baik, santun dan berakhlak tinggi. Begitu pula sebaliknya pasangan hidupnya berhati mulia. Selamat berbahagia ya uztad Rafles dan Winda,”ucap Kepala SDIT Alam Talago, Delvia Sepniwati,S.Pd usai menghadiri resepsi pernikahan Rafles dan Winda.

Selamat berbahagia Rafles dan Winda, Ingat..Dua Anak Cukup…pesan dari BKKBN😃😃👌👌✍🙏🏼👍👍. del