Sikapi Cuaca Ekstrem di Tanah Datar, Bupati Eka Putra Minta Masyarakat Waspada

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Sikap waspada sangat penting untuk mengetahui kemungkinan potensi bencana alam yang kemungkinan terjadi di sekitar tempat tinggal kita.

Hal itu dikemukakan, Bupati Tanah Datar Eka Putra SE, MM mengingatkan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Tanah Datar untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca ekstrem yang terjadi beberapa hari belakangan ini.

Bupati mengiimbau masyarakat Tanah Datar, Selasa(9/5) karena saat ini musim hujan disertai angin kencang agar selalu waspada dan bila tidur malam jangan terlalu dalam, perhatikan kondisi di sekitar kita.

PERANTAU SIJUNJUNG

Seterusnya Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Datar Yusnen, melalui Pranata Penanggulangan Bencana Dodi Susilo, mengatakan hampir sebagian besar wilayah Kabupaten Tanah Datar mengalami cuaca ekstrim, dan angin kencang tersebut mengakibatkan pohon tumbang yang menimpa rumah masyarakat.

Data dari BPBD pada Senin, melaporkan ada beberapa musibah angin kencang terjadi di Tanah Datar, yaitu, di Jorong Supanjang Nagari Cubadak Kecamatan Lima kaum, di Nagari Sumpur Kecamatan Batipuh Selatan, Nagari Balimbing, Kecamatan Rambatan, dan dekat SDIT di Limo Kaum.

Terakhir Yusnen mengimbau masyarakat untuk selalu waspada, dan diingatkan untuk tidak berhenti atau bernaung dibawah pohon terutama disaat angin kencang dan hujan lebat melanda – habede

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.