Pelantikan IKRAR, Wabup Richi: Halal bi Halal Tahun Depan di GBK

487

JURNALSUMBAR | Batusangkar- Merupakan kebanggaan bagi kami bisa hadir di hadapan Bapak dan Ibuk dunsanak kami di perantauan. Melihat kehadiran, tahun depan sudah layak rasanya dilaksanakan di GBK.

Demikian dijelaskan Wabup Tanah Datar Richi Aprian ketika melaksanakan halal bi halal dan pengukuhan sembilan pengurus IKRAR dan Plt. Ketua Hipemra IKRAR, Minggu, (28/5) di aula Sarbini Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur Jawa Barat.

Dikatakan Richi, ia merasakan bagaimana pengalaman berorganisasi di IKRAR, tidaklah sama dengan di bangku perkuliahan. Karena itu ia menghimbau Ikatan Pemuda Rao-rao atau Ipemra untuk memanfaatkan wadah IKRAR untuk menempa mental berorganisasi, sehingga ke depan diharapkan lahir generasi Rao-Rao tangguh.

Disampaikan Richi, beberapa fenomena sosial saat ini terjadi di kampung halaman yang butuh dukungan dari semua pihak termasuk perantau. Dan dia mengharapkan perantau IKRAR turut berperan aktif dalam mengawasi dan mengingatkan generasi muda ataupun sanak famili di kampung halaman untuk menghindari perbuatan negatif.

Untuk itu, wabup mengharapkan IKRAR meningkatkan peranannya, tidak hanya untuk kampung halaman Nagari Rao-Rao, namun juga untuk Kabupaten Tanah Datar. Karena Pemerintah Daerah tidak bisa berjalan sendiri, tetapi juga membutuhkan dukungan perantau serta masyarakat. Sesuai pepatah semuanya akan mudah kalau dilaksanakan dan didukung bersama.

Perwakilan Pengurus Ikrar yang dilantik dari IKRAR Bandung menyampaikan terima kasih atas pelantikan dan pelaksanaan halal bi halal yang dilaksanakan bersama wabup Richi.

Diinspektasi dengan pelantikan ini, IKRAR semakin eksis dan jalinan silaturahmi melalui kegiatan halal bi halal yang telah vakum tiga tahun,ke depan bisa kembali rutin dilaksanakan.

Pengurus IKRAR yang dilantik mencakup, Pengurus Ikrar Medan, Pekanbaru, Dumai, Mandau, Ikrar/Baswar Padang, BSWR Payakumbuh, Ikrar Bandung Raya/Baraya, Ikrar Jatim dan Ikrar Jawa Tengah sekaligus dihadiri para undangan – habede

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here