Ratusan Murid TK Ikuti Peragaan Manasik Haji, Ini Pesan Bunda PAUD Sijunjung

HLP

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sekitar 600 orang murid dari 22 Taman Kanak kanak (TK) Kecamatan Sijunjung mengikuti kegiatan peragaan manasik haji cilik di lapangan bola kaki Tanah Bato, Nagari Sijunjung, Rabu (13/9/2023).

Ketua Panitia pelaksana Mayang Sari, S.Pd dari TK Percontohan Sijunjung mengatakan, kegiatan ini kita angkat dengan tema “Melalui Peragaan Manasik Haji Cilik TK Kecamatan Sijunjung Mari Kita Wujudkan Generasi Emas yang Beriman, Bertaqwa dan Berkarakter yang Dilandasi Profil Pelajar Pancasila”

“Alhamdulillah, kegiatan kita ini dibuka secara resmi oleh Bunda Paud Kabupaten Sijunjung Ny.Riri Benny Dwifa dan dihadiri Ketua GOW Ny.Dona Irradatillah, Camat, Kapolsek, Ka.KUA Sijunjung serta Pengurus Bhayangkari dan Pengurus Yayasan TK Kartika dan Kepala TK se Kecamatan Sijunjung serta ratusan orang tua murid,” ujar Mayang Sari.

idul adha

Bunda Paud, Ny.Riri Benny Dwifa dalam arahannya mengapresiasi semua panitia pelaksana atas terselenggaranya kegiatan dengan baik dan cukup ramai ini.

Selanjutnya Bunda Paud Riri juga mengaturkan terima kasih kepada semua pihak terutama orang tua murid yang berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan peragaan manasik haji cilik ini, semoga bernilai pahala disisi Allah, SWT hendaknya.Aamiin.

Epi

Lebih lanjut, Bunda Paud menghimbau dan mengingatkan orang tua murid agar berhati hati dalam melakukan pola asuh anak kita di rumah tangganya masing masing.

“Selalulah berkomunikasi dan konsultasikan dengan gurunya, dalam hal membentuk kemandirian pada diri anak anak kita, dalam menumukan jati diri anak dan pembentukan karakter anak, perlu singkroni antara sekolah dengan yang dirumah tangga,” ucap Bunda Paud.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan diwakili Kabid Pembinaan Paud dan PNF Delivianti, SE.M.Pd dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini adalah implementasi dari kurikulum merdeka yang lebih dikenal dengan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila(P5).

Dalam implementasi P5 itu yang salah satu elemennya mengenai kita bersaudara, terkandung di dalamnya nya adalah 6 dimensi yaitu bernalar kritis, mandiri,beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang maha esa dan berakhlak mulia, berbhineka global, bergotong royong.

“Tentu kami dari Dinas Pendidikan mengapresiasi kreatif para guru TK Kecamatan Sijunjung atas terlaksananya kegitaan ini setiap tahun dimasing- masung kecematan,” ungkap Kabid Paud ini.

Peresmian peragaan manasik haji cilik TK Kecamatan Sijunjung ini ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Bunda Paud bersama Kapolsek, Camat Sijunjung dan Ketua GOW disaksikan para undangan lainnya.her

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.