Wabup Richi: Harhubnas Momentum Minimalisir Masalah Lalu Lintas di Tanah Datar

JURNALSUMBAR | Batusangkar-Hari perhubungan  Nasional(Harhubnas) menjadi momentum untuk meminimalisir permasalahan lalu lintas dan angkutan jalan di wilayah kabupaten Tanah Datar.

Demikian dijelaskan Wabup Tanah Datar Richi Aprian usai Upacara Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2023, dipimpin Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah, Senin (18/9/2023) di halaman kantor Gubernur Sumatera Barat di Padang.

Dikatakan sesuai penyampaian Menhub RI yang diutarakan  Gubernur, untuk memanfaatkan potensi dan aset lokal, Tanah Datar memiliki banyak yang bisa dimanfaatkan, seperti aset KAI, memang revitalisasi merupakan hal perlu di tangani bersama untuk transportasi lebih baik di wilayah Tanah Datar.

Epi

Menyambut tema Harhubnas, sebut Richi, yakni, Melaju untuk Transportasi Maju menjadi tanda dan momentum untuk menjadi lebih baik lagi, dan permasalahan transportasi baik kemacetan dan kecelakaan di beberapa titik bisa diatasi dan dicarikan solusinya.

Terletak di tengah provinsi Sumbar membuat  Tanah Datar sangat strategis untuk dikunjungi wisatawan domestik dan mancanegara. Semoga dengan momentum Harhubnas, akses jalan ke dan dari Tanah Datar akan semakin baik ke depan, hal itu menunjang kenyamanan wisatawan berkunjung ke Tanah Datar Luhak Nan Tuo.

Pada kesempatan itu, Gubernur Mahyeldi membacakan pidato Menteri Perhubungan (Menhub) RI yang mengajak insan transportasi untuk meningkatkan kinerja demi kepentingan masyarakat banyak.

Dikatakan, pemerintah Provinsi bersama Pemerintah Kabupaten dan Kota terus bersinergi memaksimalkan pemanfaatan aset transportasi yang dimiliki, sehingga mampu memenuhi kebutuhan masyarakat- habede

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.