Quick Respon, Satlantas Tanah Datar Sikat 24 Pembalap Liar

HLP

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Memang sudah meresahkan masyarakat dengan  menggunakan sepeda motor ‘ Berknalpot brong’ yang sangat mengganggu dan memekakkan telinga yang dikenderai beberapa anak muda sekaligus menggelar balap liar di Jalan Umum Koto Gadih, kecamatan Lima Kaum.

Tindakan liar mereka itu mendapat reaksi dari masyarakat dengan melaporkan ke pihak Sat lantas Polres Tanah Datar.Kapolres Tanah Datar AKBP Derry Indra, S.I.K
melalui Kasat lantas Polres Tanah Datar IPTU Hidayanda Rizki, S.H akrab dipanggil Rizki dengan cekatan dan memiliki Quick Respon itu, begitu menerima laporan langsung bergerak cepat turun bersama tim sat lantas ke lokasi melakukan penertiban aksi balap liar di Jalan Umum Koto Gadih Lima Kaum.

Dalam operasi yang kami lakukan, Senin(16/20) sore, sebut Kasat Lantas Rizki, 24 unit sepeda motor berhasil diamankan di lokasi Jalan Umum Koto Gadih sekaligus dibawa ke kantor Sat Lantas Polres Tanah Datar untuk proses lebih lanjut sampai pelanggar memenuhi aturan berlaku.

idul adha
Epi

In Sha Allah, tutur Kasat Rizki kepada wartawan jurnalsumbar,Rabu (18/10) di Batusangkar, setelah dilakukan operasi penertiban balap liar, lokasi-lokasi balap di Koto Gadih, Sijangek Seitarab, Bukitgombak, jalan Bukitgombak ke Batusangkar sudah mulai tenang.Dan masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sat Lantas Polres Tanah Datar.

Namun Kasat Lantas Rizki tidak puas sampai di situ dan akan terus menindak pelanggar-pelanggar lalu lintas di jalan raya.Tidak ada maaf bagi pelanggar lalu lintas dan pembalap liar pengganggu ketertiban umum dan bakal mencederai masyarakat pemakai jalan,tegas Rizki sumringah.

Seterusnya, Kasat Rizki terus mengingatkan para remaja dan generasi muda agar menjaga keamanan dan ketenangan daerah Tanah Datar dengan mematuhi berkendara dan tidak neka-neko di jalan raya.Bagi pengendara sepeda motor besar tidak memakai knalpot Brong, kalau ditemukan, anggota  Lantas akan tetap menindak tegas.

Dari ini ke atas, tekan Kasat lantas Rizki, Batusangkar khusus dan umumnya Tanah Datar diharapkan aman dari pelanggar lalu lintas, tidak ada lagi sepeda motor yang  berisik dan pemakai jalan tenang nyaman melangkahkan kaki dan mengayunkan tangannya tanpa ancaman pengendara ugal-ugalan – habede.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.