Pj Bupati Lebak Banten Iwan Kurniawan Puji dan Apresiasi Pemkab Sijunjung Sukses Sebagai Tuan Rumah Rakornas Geopark Indonesia

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Penjabat Bupati Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Iwan Kurniawan, memuji dan mengapresiasi Pemkab Sijunjung, Sumbar yang sukses selaku penyelenggara Rakornas Geopark Indonesia di Ranah Minang Silokek Sijunjung,Senin (20/11/2023)

Hal itu diungkapkan, Iwan Kurniawan saat diwawancarai wartawan di Gedung Pancasila Muaro disela sela kesibukannya mengikuti Rakornas Geopark tersebut.

“Atas nama Pemkab Lebak, kami beri jempol pada Pemkab Sijunjung yang sukses sebagai penyelenggara atau tuan rumah yang baik dalam Rakornas Geopark Indonesia kali ini dan kami belajar dari Sijunjung,”ucap pejabat Kemendagri yang baru 2 bulan menjadi Penjabat Bupati Lebak Banten itu.

Dalam rakernas geopark saat ini, saya dua jabatan pertama mewakili Dirjen Bangda Kemendagri menyampaikan materi dengan topik “Integrasi Pengembangan Geopark dalam Pembangunan Daerah dan Penganggaran Daerah” yang kedua ya, selaku Penjahat Bupati Lebak, Banten sebagai peserta Rakornas Geopark.

Sebagai PJ.Bupati Lebak Banten saya adalah peserta Rakornas Geopark untuk belajar kesini, bagaimana mengembangkan Geopark khususnya untuk Kabupaten Lebak dan seperti apa konsep yang akan dikembangkan.

Epi

Diakuinya, Rakornas Geopark Indonesia saat ini momentumnya sangat lah tepat, saat ini semua daerah sedang menyusun program dan kegiatan pembangunan baik untuk periode 1 tahun, 5 tahun maupun untuk 10 tahun kedepannya.

RGI Di Ranah Minang Sijunjung, Ini yang Disampaikan Deputi Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Alam Bappenas Dr.Vivi Yulaswati, MSc ,M.Sc

 

Atas pertanyaan wartawan, soal kulinernya saya belum cabain ya, tiba baru tadi malam nyampai sini.Kalau soal Geopark kita dapat gambarannya setelah menerima wejangan dan materi dari para pakar tadi dalam Rakornas.

Di Lebak, kita telah buat tata ruang tentang bagaimana mengembangkan geopark dan menyusun dokumen perencanaan pada tiga strategi budaya, pendidikan dan ekonomi dan memasukannya pada kegiatan, program dan anggarannya.

“Oke, terima kasih ya. Sijunjung sangat sukses dalam pelaksanaan kegiatan Rakornas ini, semoga bisa jadi contoh bagi daerah lain,” ungkap Pj.Bupati Lebak yang ramah itu.hm/*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.