Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir Sampaikan Hal Penting Ini di Momentum HPN 2024

HLP

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si sampaikan dua hal kepada jajaran insan pers di Kabupaten Sijunjung, pertama memperkuat jalinan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung dengan pers, kedua dukungan peningkatan partisipasi dan suksesi Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan bupati melalui Kepala Dinas Kominfo Sijunjung, David Rinaldo, S.STP selaku jurubicara Pemkab Sijunjung di Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024 pada Jurnalsumbar.Com, Jumat (9/2/2024).

Pers Sijunjung bersama Dinas Kominfo saat berkunjung ke Bandung

Bupati Sijunjung itu mengungkapkan, di momentum HPN tahun 2024 ada dua hal penting yang harus diketahui pertama memperkuat sinergitas dan kolaborasi antara Pemkab Bogor dengan insan pers.

Bupati Sijunjung Smpaikan Ucapan Selamat HPN 2024

“Kami tentu tidak bisa lepas dari dukungan, bantuan dan kritik membangun dari pers kepada Pemda. Oleh karena itu hubungan yang sinergi ini melalui konsep pentahelix dalam pelaksanaan pemerintahan ini sangat penting kita mainkan bersama sesuai peran dan fungsi kita masing-masing,” ungkap bupati seperti disampaikan Kepala Dinas Kominfo Sijunjung, David Rinaldo, S.STP.

Lebih lanjut disampaikan bupati, poin kedua yakni dukungan yang optimal terutama edukasi dan sosialisasi ajakan kepada masyarakat terutama di masa tenang Pemilu, untuk tidak golput dan menggunakan hak pilihnya. Guna meningkatkan partisipasi Pemilu dan terwujudnya suksesi Pemilu tahun 2024 sesuai yang diharapkan.

“Kami harap dari unsur pers mari kita berikan informasi kepada masyarakat, informasi yang cerdas, mendidik dan memberikan edukasi. Terutama bagaimana memberikan informasi yang valid, berimbang bisa membangun serta memberitakan kondisi Kabupaten Sijunjung hari ini,” harap bupati seperti disampaikan mantan Kepala Kesbangppol dan Limas Sijunjung itu.

Epi
Kadis Kominfo Sijunjung, David Rinaldo, S.STP

Menurutnya, hari ini merupakan hari terakhir kampanye dan akan memasuki masa tenang. Untuk itu dukungan dari media pers sangat penting untuk menjaga kondusifitas Kabupaten Sijunjung.

Pers dan Kepala Dinas Kominfo Sijunjung saat berdiskusi bersama Dinas Kominfo Bandung

“Mohon dukungan yang optimal dari semua insan pers, jaga kondusifitas di masa tenang ini berikan ajakan kepada masyarakat. Mari kita sama-sama salurkan hak politik pada hari H pelaksanaan Pemilu. Saya mohon kepada seluruh media di masa tenang ini, media masih bisa memberikan edukasi dan mengajak masyarakat untuk gunakan hak pilihnya,” ucap mantan Camat Kamangbaru itu.

“Saya memahami betul bahwa peran dan fungsi dari pers sangat berat, karena pers harus jadi jalan tengah saat pemerintah juga masyarakat membutuhkan informasi. Semoga pers semakin matang dan harapan kami ke depan Pemkab Sijunjung dan Pers semakin sinergi dan kolaborasi terutama memainkan peran dan fungsi masing-masing,” imbuhnya.

Ketua Forum Pelayanan Publik (F.Yanlik) Sijunjung, Saptarius

Ketua Forum Pelayanan Publik (F.Yanlik) Kabupaten Sijunjung, Saptarius, yang juga Pemred Jurnalsumbar.Com, mengajak kepada para insan pers untuk senantiasa menjalankan tugas dan profesi dengan mengedepankan kode etik jurnalistik dan Undang-Undang Pers.

“Jangan sampai kita keluar dari koridor itu, karena itu adalah batasan-batasan norma yang memang harus kita anut dan pegang teguh. Kita bebas bukan berarti kemerdekaan pers itu mutlak atau absolut, tapi kita bebas di sini adalah berintegritas, di antaranya adalah kita harus bertanggung jawab kepada negara, bangsa, masyarakat, baik secara moral maupun secara sosial. Dan tentunya kita siap untuk mendukung suksesi Pemilu seperti yang jadi harapan Bupati Sijunjung dan seluruh masyarakat,”harap wartawan utama itu.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.