Primkoptama Tanjung Ampalu Studi Tiru ke KPRI Kopensma Muaro Sijunjung

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Dalam rangka belajar untuk memahami lebih dalam koperasi Syariah, Pengurus dan Badan Pengawas Primer Koperasi Koperasi Wreda Tama ( Primkoptama) Tanjung Ampalu mengadakan Studi Tiru ke Koperasi Pegawai Republik Indonesia ( KPRI) Koperasi Pegawai Negeri SMA ( Kopensma) Syariah Madani di Muaro Sijunjung pada Selasa, 5 Maret 2024.

Rombongan Primkoptama Tanjung Ampalu yang dipimpin langsung oleh H.Amril Nuran, BA. Malin Mancayo beranggotakan Ketua Badan Pengawas Syahril Syahda dan seluruh pengurus dan Badan Pengawas disambut dengan hangat dan dalam suasana penuh kekeluargaan oleh Pengurus dan Badan Pengawas Kopensma Syariah Madani di kantornya di lingkungan Komplek SMA I Sijunjung di Muaro Sijunjung.

Pada kesempatan itu Ketua Primkoptama Tanjung H.Amril Nuran, BA. Malin Mancayo selain memperkenalkan Pengurus dan Badan Pengawas, juga menyampaikan maksud kedatangan untuk mengenal dan mempelajari sistim dan pelaksanaan Koperasi Syariah, karena kami juga berniat untuk menjadi Primkoptama menjadi Koperasi memakai sistim Syariah.

PERANTAU SIJUNJUNG

Selanjutnya Ketua KPRI Kopensma Syariah Madani, Dra. Hj. Desfarini, M.Si, selain menyampaikan selamat datang kepada rombongan Primkoptama Tanjung Ampalu,  menjelaskan bahwa Koperasi Pegawai Negeri SMA I Sijunjung telah mulai melaksanakan sistim koperasi Syariah sejak tahun 2018, dimana pada kondisi akhir bulan Desember 2023 telah memiliki anggota 78 orang, memiliki modal sendiri Rp2.374.944.434.

Mengenai usaha selama tahun 2023 dengan usaha Pembiayaan dan Pembelian Barang dengan omzet sebesar Rp2.661.501.000,- berhasil meraih SHU sebesar Rp228.125.810,- tambah Desfarini.

Pertemuan dilengkapi dengan kegiatan diskusi dan tanyajawab untuk lebih mendalami pemahaman dan pelaksanaan koperasi sistim Syariah itu.

Dahlius Johan, SE, Bendahara Primkoptama, merasa gembira dan puas atas layanan dan penjelasan dari Perngurus Kopensma Syariah Madani SMA I Sijunjung dan akan mengajak pengurus dan anggota Primkoptama untuk merintis jalan untuk menjalan sistim koperasi syariah.rilis/ss

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.