Bus AKAP Terbalik Di Pariaman, Satu Tewas, Tujuh Penumpang Alami Luka Berat

JURNAL SUMBAR | Pariaman – Bus Antar Lintas Sumatera (ALS) mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Bukittinggi-Medan, Sumatera Barat (Sumbar). Peristiwa itu mengakibatkan satu orang penumpang bus ALS tewas dan ada tujuh penumpang yang mengalami luka berat.

Dirlantas Polda Sumbar, Kombes Dwi Nur Setiawan, membenarkan peristiwa kecelakaan itu. Dia menyebut bus ALS tersebut membawa 50 orang penumpang.

“Tadi informasi dari kernet yang ada di TKP, jumlah penumpang kurang lebih 47 plus anak-anak. Kalau dilihat di jadwal tadi anak-anak ada tiga, berarti kurang lebih ada 50,” ujarnya dikutip dari video yang diunggah Polres Padang Pariaman, Senin (15/4/2024) seperti dilansir detik.news.

Penumpang bus ALS yang mengalami kecelakaan itu kemudian dibawa ke rumah sakit.

KLB

“31 ada dirawat di rumah sakit Padang Pariaman, kemudian 17 ada dirawat di wilayah Bukittinggi yaitu Rumah Sakit Ali Mukhtar sama Puskesmas Malalak,” katanya.

Setelah didata lebih lanjut, diketahui satu orang penumpang bus ALS meninggal dunia.

“Dengan data korban yang ada, tadi sudah kami hitung 49. Kurang lebih itu (meninggal dunia). (Di RSUD Padang Pariaman) ada 31, satu orang meninggal dunia. Tujuh luka berat, lima akan dirujuk ke rumah sakit di Padang,” katanya.

Bus ALS yang mengalami kecelakaan di lintas Bukittinggi-Medan tepatnya di Malak Timur, Agam, Sumatera Barat, sedang dalam perjalanan menuju Pulau Jawa.

“Bus ini berasal dari Sumatera Utara, platnya BK, mereka tujuan akhir di Tangerang,” katanya.sumber; detik.news

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.