Maju di Pilkada 2024, Politisi PPP H.Mukhlis, SH.I., Temui Mantan Bupati Sijunjung

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Setelah melalalui Salat Istikharah saat Umroh di Tanah Suci, Mekkah, pada 27 Ramadhan, dan restu orangtua, akhirnya H.Mukhlis, SH.I., memantapkan diri untuk maju sebagai Calon Bupati/Wabup Sijunjung di Pilkada 2024.

Bahkan, pada Selasa (23/4/2024), Anggota DPRD Sijunjung, Sumatera Barat, periode 2014 – 2019, 2019 – 2024 itu mendatangi rumah mantan Bupati Sijunjung 2010-2015, 2015-2020, Drs.H. Yuswir Arifin Dt Indo Marajo,M.M., di Pasar Inpres Muaro Sijunjung.

Selain bersilaturrahmi, H.Mukhlis juga menyampaikan niat dan maksudnya menemui dan minta restu bapak dari Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir itu.

Mantan Bupati Sijunjung Yuswir Arifin

“Baru saya duduk, beliau langsung menyebut banyak baleho terpasang dan sudah menyebar di media maju sebagai Calon Bupati, itu kata pak Yuswir saat saya baru mau duduk setelah salat di mushola beliau “ucap H.Mukhlis berkisah kepada Jurnalsumbar.Com, Selasa (23/4/2024) sore.

Disebutkan H.Mukhlis, karena bupati Yuswir membuka kata, lalu ia pun menjawab. “Untuk itulah saya datang kesini, daripada bapak tahu dari orang maupun dari baleho dan surat kabar,”ucap H.Mukhlis.

Namun, sebelum H.Mukhlis melanjutkan pembicaraan, bupati Yuswir minta pada H.Mukhlis jangan suara Kamangbaru sampai terpecah.

“Berilah kesempatan pada Benny untuk melanjutkan programnya, jangan Kamangbaru sampai terpecah,”pinta mantan Bupati Yuswir seperti dikutif H.Mukhlis disampaikan kedapur redaksi Jurnalsumbar.Com.

“Benny anak apak, ambo anak apak. Untuk itu saya minta restu apak. Ada tiga hal yang saya sampaikan, maju sebagai calon bupati, atau calon wakil bupati atau tidak samasekali. Namun setelah melalui Salat Istikharah saat Umroh di Tanah Suci, Mekkah, pada 27 Ramadhan saya sudah memantapkan diri untuk maju di Pilkada 2024 ini,”kata Mukhlis kehadapan mantan Bupati Yuswir.

“Saat itu beliau hanya terdiam dan saat saya menemui pak Yuswir itu ada Kadis Perkim-LH Sijunjung, Arif Meigayanto, ST.,M.M., sebagai saksinya,”papar Mukhlis.

KLB

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyatakan dirinya siap maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada), bukan hanya karena kehendak pribadi, akan tetapi berdasarkan banyaknya dorongan dan dukungan dari masyarakat di Kabupaten Sijunjung termasuk orangtua dan keluarganya.

“Dukungan itu datang dari aspirasi masyarakat, dan saya pribadi menampung itu. Dari kesiapan, saya siap berpartisipasi “Menuju Sijunjung Bermartabat”, pada Pilkada Sijunjung,” ucapnya, Minggu, 7 April 2024, penuh arti.

Selain itu, politisi PPP yang merupakan putra asli Kamangbaru ini menuturkan alasan lain, ia siap maju di Pilkada Sijunjung tahun 2024, yakni ingin mengabdi membangun tanah kelahirannya dan mewujudkan Sijunjung yang Bermartabat.

“Sebagai orang asli Kabupaten Sijunjung tentu saya ingin mengabdikan diri ditanah kelahiran dan ingin membangun daerah agar bisa lebih berkembang dan maju, dan alhamdulillah saya dapat restu dari orangtua dan keluarga,” ujar anggota DPRD Sijunjung itu.

“Kalau badan sehat Syarat terpenuhi, maka insyaAlloh saya Ikut Pilkada 27 November 2024 mendatang. Untuk itu mohon doa keselamatan kelancaran dan kesuksesan,”ucap putra kedua dari empat bersaudara dari pasangan Dt Rajo Tambang (almarhum-red) dan Fatimah (ibu).

“Sebagai kader partai saya akan selalu siap dan patuh jika ditugaskan oleh partai. Selama partai menugaskan dan masyarakat mendukung, sekali lagi saya siap maju,” tegas suami dari Afni Marneti dan bapak dari, Farhan Muzakky S.AP, Zahratul Aini, Syakira Ashra dan
Nurul Fitri El Rabiah itu.

Lantas siapa pasangan H.Mukhlis, SH.I.,maju di Pilkada Sijunjung 2024?

Pada Selasa (23/4/2024) ia sudah bertemu dengan kalangan petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Artinya, Mukhlis dimungkinkan akan berpasangan dengan uztad Hendri Susanto (uHS). Itupun tak ditampiknya. “InsyaAlloh kami akan berpasangan,”ucap Mukhlis.

Selain Partai PKS, dikabarkan ada beberapa Parpol menyatakan diri untuk mengusung kedua pasangan tersebut. Bahkan hasil polling sementara, dukungan nitizen terhadap pasangan UHS-Mukhlis berada diposisi teratas.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.