Meriah, Ini Cara Halal Bi Halal Kecamatan Lubuktarok Bersama Wabup Sijunjung

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Wakil Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, H. Iraddatillah, S.Pt, Selasa (23/4/2024) hadiri acara halal bi halal yang digelar Kecamatan Lubuktarok di Gedung UFKP setempat.

Wabup sendiri didampingi beberapa pimpinan OPD, anggota DPRD Sijunjung, Hendranadi, Ketua Forum Pelayanan Publik (F.Yanlik) Kabupaten Sijunjung, Saptarius, Camat dan Forkopincam setempat.

Turut hadir para walinagari dan tokoh masyarakat serta pemuka agama, adat dan bundo kandung daerah setempat trrmasuk PPK, PPS dan para lembaga nagari dan para kepala sekolah STK, SD, SMP hingga SLTA hadir.

Kegiatan tersebut diawali penyampaian oleh Camat Lubuktarok, kegiatan dalam rangka mempererat hubungan talisilaturrahmi.

“Kami mengucapkan terimakasih atas pembangunan yang dilaksanakan di Lubuktarok. Untuk itu kami berharap pak bupati dan pak wabup untuk melanjutkan pembangunan,”kata Camat Jul Hendria Endrika.

Spontan, kalimat camat pun dapat respon dari sejumlah warga. “Setuju, Benny-Radi lanjut untuk lanjut pembangunan di Kabupaten Sijunjung,”paparnya.

Wabup Sijunjung, H. Iraddatillah, dalam sambutan mengatakan, ia berterimakasih atas undangan halal bi halal tersebut. Ia juga menyampaikan maaf atas ketidak hadiran bupati karena ada kegiatan di DPRD Sijunjung.

Epi

“Atas nama pribadi dan Pemkab Sijunjung, kami menyampaikan selamat hari raya idul fitri. Dengan momen idul fitri kita tingkatkan keimanan kita,”ucap politisi PPP itu.

Ia juga menyampaikan masalah bencana yang terjadi di sejumlah daerah di Sumbar, termasuk di Kabupaten Sijunjung yang terdampak bencana.

Masalah persoalan jalan pun disampaikannya, namun penanganan terkait anggaran yang minim. “Yang jelas semua jalan yang rusak akan kita tangani, jadi harus bersabar,”katanya.

“Kami tak bisa menyenangkan semua orang, itulah pemimpin. Kalau ingin disenangi semua orang jadilah penjual es-krim,”candanya.

Soal pencapaian IPM juga disampaikannya. “IPM kita naik lima tingkat, dari tingkat 17 menjadi posisi 12,”ungkapnya, sembari memberi apresiasi pada masyarakat atas pelaksanaan pemilu berhasil dengan sukses.

Wabup juga menyapaikan akan adanya pada 27 November 2024 akan dilaksanakannya Pilkada. “Jangan ada saling membenci maupun saling menjelekan,”tambahnya.

Ia juga mengatakan akan selalu bersama dengan Bupati Benny Dwifa untuk maju bersama.  “InsyaAlloh, kami akan selalu bersama dengan pak bupati kembali maju bersama,”tegasnya.

Silaturrahmi dan halal bi halal itu juga di isi dengan siraman rohani yang disampaikan Pimpinan Ponpes Darul Falah/Ketua MUI, Lubuktarok, Fauzan. Acara diakhiri makan bajambah dan bersalam-salaman.*

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.