Peduli Bencana Sumbar, Pemkab Sijunjung Kirim Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Bencana di Tiga Daerah

HLP

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Dalam upaya mendukung dan membantu korban bencana alam, Bupati Benny Dwifa Yuswir dan Wakil Bupati Iraddatillah melepas bantuan kemanusiaan dari Pemkab Sijunjung, Baznas, Gerakan Pramuka Peduli dan MKKS SMP untuk korban bencana alam Tanah Datar, Padang Panjang dan Agam.

Pelepasan bantuan secara simbolis itu digelar di halaman Rumah Bupati setempat, Sabtu 18 Mei 2024.

Dalam arahannya, Bupati Benny Dwifa menyampaikan rasa duka citanya atas adanya bencana alam yang melanda dua daerah di Sumatera Barat yaitu Agam dan Tanah Datar.

idul adha

Benny menyebut sebetulnya bantuan logistik dan personil sudah ada dikirimkan beberapa waktu lalu untuk korban bencana alam itu.

“Hari ini kita (red-Pamkab) kembali melepas bantuan secara simbolis untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana banjir dan lahar dingin gunung merapi di Agam dan Tanah Datar,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemkab Sijunjung juga sudah mendirikan dapur umum untuk korban bencana.

Epi

Dikatakan Benny, itu merupakan bentuk kepedulian Pemkab Sijunjung sebagai sesama manusia.

“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban korban terdampak banjir dan lahar dingin di Agam dan Tanah Datar,” harap Bupati muda itu.

Ia juga mendoakan agar para korban bencana alam tersebut tabah menghadapi cobaan itu.

“Masyarakat harus sabar, tabah dalam menghadapi cobaan ini, semoga kondisi cuaca kembali membaik dan tidak ada lagi banjir atau galodo susulan,” tukasnya.

Adapun bantuan itu berupa uang tunai lebih kurang 100juta, pakaian layak pakai, sembako dan logistik yang akan disalurkan langsung ke Agam, Tanah Datar dan Padang Panjang.

Berangkat pada kesempatan itu, Asisten II Setdakab Sijunjung, Muhadiris, Kepala Dinas Sosial PP dan PA, Yofritas, Kalaksa BPBD, Henry Chaniago, Ketua Harian Kwarcab Sijunjung, Ramler serta personel lainnya.Dicko

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.