Berkolaborasi dengan LKAAM, Bupati Sijunjung Hadiri Acara Berkaul Adat di Nagari Langki

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Benny Dwifa Yuswir, S. STP., M.Si., bersama Ketua LKAAM Kabupten Sijunjung, Zulma Fitra Dt Gindo Jalelo, menghadiri acara berkaul adat di Jorong Koto, Nagari Langki, Kecamatan Tanjung Gadang, pada Kamis 20 Juni 2024.

Acara yang dilaksanakan di SDN 3 Langki itu, juga turut dihadiri Kadis Pangan dan Perikanan, Adri, S. Pt., Kadis Dikbud, Puji Basuki, SP. M.Ma., Sekwan, Miswita, MR, Camat Tanjung Gadang, Emil Evan beserta Unsur Forkopincam, Rajo Tigo Selo, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya juga hadir.

Dalam sambutannya, Bupati Benny Dwifa Yuswir menyampaikan apresiasi dan Terima kasih atas dilaksanakannya acara berkaul adat ini.

“Kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung akan mensuport dan mendukung pelaksanaan kegiatan pelestarikan serta menjaga tradisi yang sakral seperti bakawua adat ini yang mana saat ini sedikit daerah yang menggelar acara ini, ‘ujar Benny.

Epi

Ia berharap dengan dilaksanakannya kegiatan bakawua adat dan doa bersama ini akan dimudahkan rezeki oleh Allah SWT dan hasil panen ditahun berikutnya menjadi berlipat ganda.

Walinagari Langki, Zulkarnaini, mengucapkan Terima kasih kepada Bupati Sijunjung Benny Dwifa beserta rombongan yang telah menyempatkan hadir pada acara berkaul adat ini.

“Berkaul adat yang kita laksanakan ini adalah dalam rangka memohon doa secara bersama sama kepada Allah SWT dengan harapan diberikan keberkahan dan hasil panen yang berlipat ganda oleh Allah bagi Nagari Langki hendaknya serta sebagai ajang silaturahmi antara niniak mamak tigo selo dan masyarakat beserta Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung, ” ujar Zulkarnaini.

Pada kesempatan itu, Bupati Benny Dwifa juga memberikan bantuan uang Rp3 Juta kepada panitia pelaksana acara bakawua adat tersebut serta memberikan bantuan 10 ribu benih ikan nila.andi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.