Tingkatkan Ekonomi Rakyat, Bupati Sijunjung Tebar 10 Ribu Benih Ikan Nila di Batang Langki

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S. STP, M. Si tebarkan 10 ribu ekor benih ikan nila di Sungai Batang Langki, Jorong Koto, Nagari Langki, Kecamatan Tanjung Gadang, Kamis 20 Juni 2024.

Pada penebaran benih ikan tersebut, Bupati Benny didampingi Kadis Pangan dan Perikanan, Adri, S. Pt, Camat Tanjung Gadang beserta unsur forkopincam, Wali Nagari Langki dan tokoh masyarakat Nagari Langki.

Bupati Benny Dwifa mengatakan bahwa sektor perikanan mempunyai peranan yang sangat penting dalam membangun perekonomian nasional termasuk perekonomian daerah, karena sektor perikanan berfungsi sebagai penyedia bahan pangan untuk konsumsi masyarakat,

Epi

“Penebaran benih ikan ini salah satu bentuk perhatian pemerintah daerah dalam rangka menjaga ekosistem dan ketersediaan pangan ikan bagi masyarakat serta sebagai upaya mencukupi kebutuhan protein dan peningkatan konsumsi ikan di masyarakat, ” ujar Benny.

Melalui kegiatan ini Bupati Benny berharap dapat mendorong peningkatan angka konsumsi ikan khusussnya di Nagari Langki dan dapat membantu meningkatkan  perekonomian masyarakat serta mendorong masyarakat untuk lebih gemar makan ikan.andi

(An

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.