Epyardi Asda Ungkap Tiga Nama yang Diinginkan Jadi Wakilnya di Pilkada

HLP

JURNAL SUMBAR | Padang – Bakal calon Gubernur Sumatera Barat, Epyardi Asda, mengungkap tiga nama orang yang ia harapkan menjadi wakilnya di pemilihan kepala daerah (pilkada). Ketiga nama itu ialah Ade Rizki Pratama, Ganefri, dan John Kenedy Aziz.

“Saya berasal dari (daerah pemilihan-red) Sumbar 1. Karenanya, wakil yang saya harapkan kalau bisa dari Sumbar 2 agar ada keseimbangan dan keterwakilan,” kata Epyardi di Padang, Sabtu (8/6/2024).

Menurut Epyardi, ada tiga nama yang ia harapkan bisa mendampingi dirinya di Pilkada Sumbar. Ketiganya dirasa sesuai dengan kriteria calon wakil gubernur.

“Pertama ada nama Ade RIzki. Basisnya di Bukittinggi/Agam. Ia telah teruji tiga periode di DPR RI. Di sana kinerjanya bagus,” tutur Epyardi.

Epi

Kedua, kata dia, mantan Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Ganefri, yang berasal dari Kabupaten Limapuluh Kota. Ia merupakan birokrat berpengalaman yang dinilai berhasil memimpin salah satu kampus terbesar di Sumbar.

“Terakhir, yang saya harapkan ialah John Kenedy Aziz. Ia teman saya di DPR. Saya tahu betul perjuangannya bagi masyarakat Padang Pariaman. Jika nanti berjodoh, kita akan teruskan perjuangan itu dengan skala yang lebih besar, yaitu Sumatera Barat,” ujar Epyardi.

Meski begitu, Epyardi mengaku tidak bisa menentukan sendiri calon wakil yang akan mendampinginya. Katanya, yang akan menetapkan calon pasangan ialah koalisi partai politik.

“Saat ini kita sudah menjalin komunikasi dengan hampir semua partai politik di tingkat pusat. Semuanya sudah satu suara untuk mengalahkan petahana. Nanti koalisi inilah yang menentukan siapa pendamping saya,” ucapnya. (Tr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.