O2SN Bulutangkis Sawahlunto Berakhir, SDIT Alam Talago Juara Umum, Ini Pemenangnya

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) cabang Bulutangkis tingkat Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Silungkang, pada Rabu (12/6/2024) berakhir.

Ajang 02SN itu sendiri diikuti 24 atlet pebulutangkis di berbagai sekolah dasar (SD) tingkat Kota Sawahlunto.

Dari hasil pertandingan, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Alam Talago, Kecamatan Barangin, berhasil keluar sebagai juara umum.

Raih Medali Emas dan Perak, Dua Pebulutangkis Putri SDIT Alam Talago Wakili Sawallunto Melaju ke-O2SN Tingkat Provinsi Sumbar

Pebulutangkis putri SDIT Alam Talago berhasil meraih medali emas dan perak atas nama Aisyah Adila Husna dan Zivara Alisha Winata.

Sedangkan medali perunggu putri diraih Malika Khanaya dari SD 12 Silungkang.

Epi

Sementara dibagian putra, medali emas diraih Habib Alfalezi dari SDN 05 Muaro Kalaban. Medaki perak diraih pebulutangkis Alfarezel Marvi SDIT Islahul Ummah. Ia hanya bisa bermain di set pertama karena mengalami cidera dilutut dan engkel kakinya dan membuat wasit Darlis KKGO Barangin menghentikan pertandingan.

Diposisi ketiga, Sultan Azzam dari SDN 02 Talawi berhasil meraih medali perunggu.

Meski penyelenggaraan sukses dan lancar, namun sangat disayangkan tidak adanya bagian medis disaat pertandingan yang berlangsung sengit itu.

“Diharapkan kedepannya, kalau ada kegiatan O2SN ini hendanya juga mengikutserta pihak medis setidaknya dari Puskesmas. Untung saja cedera pemain itu tidak serius,”ujar sejumlah penonton yang hadir.

Salahsatu pebulutangkis alami cidera

Darlis KKGO Barangin mengaku bangga atas terlaksananya kegiatan itu secara baik. “Peraih medali emas akan mewakili Sawahlunto ke ajang O2SN tingkat provinsi,”tambahnya.

Aisyah Adila Husna dari SDIT Alam Talago Raih Medali Emas O2SN dan Melaju ke-Tingkat Provinsi Wakili Sawahlunto

“Alhamdulillah, siswa kita sudah dipastikan mewakili Sawahlunto dan melaju ke-O2SN tingkat Provinsi Sumbar,”kata Kepala SDIT Alam Talago, Delvia Sepniwati,S.Pd., dan Guru Olahrganya, Rafles bangga.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.