Senin, MTQ ke 41 tingkat Kabupaten Sijunjung Digelar di Kamangbaru

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kecamatan Kamangbaru dipercayakan untuk menjadi tuan rumah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-41 tingkat Kabupaten Sijunjung tahun 2024.

MTQ ke-41 itu akan diikuti utusan kafilah dari delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Sijunjung.

“Pembukaan MTQ ke-41 tersebut akan dilaksanakan dilapangan bolakaki Nagari Kamang pada Senin, 24 Juni 2024. MTQ ini akan berlangsung hingga Kamis ( 27 Juni 2024) mendatang,”kata Camat Kamangbaru, Asrijal, saat memantau lokasi-lokasi yang akan dijadikan ajang lomba MTQ ke-41 itu, pada Sabtu (22/6/2024). Berikut jadwal kegiatan dan lokasi kegiatan MTQ.

Disebutkannya, lokasi kegiatan lomba MTQ itu sendiri akan dilaksanakan di dua nagari, yakni di Nagari Kamang dan Nagaru Kunangan Parit Rantang (Kunpar).

Epi

“Dengan penunjukan Kecamatan Kamangbaru sebagai tuan rumah MTQ tingkat kabupaten tahun 2024, diharapkan acara ini dapat berlangsung dengan sukses dan mendukung semangat dalam memperkuat keagamaan dan pembinaan tilawah Al-Quran di Kabupaten Sijunjung,”harap mantan Camat Kupitan itu.

Para peserta dan pengunjung dapat mengharapkan pengalaman yang berkesan di tengah keindahan alam dan keramahan warga setempat.

Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si

Ditempat terpisah, Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah, panitia pelaksana, dan masyarakat setempat untuk memastikan kelancaran persiapan MTQ tahun 2024.

Dia juga mendorong partisipasi aktif warga dalam mendukung kegiatan tersebut, baik sebagai relawan, penyedia akomodasi bagi para peserta, maupun dalam mendukung aspek keamanan dan penyelenggaraan lainnya.

“Tentunya, keberhasilan MTQ tahun 2024 tidak hanya akan menjadi prestasi bagi Kecamatan Kamangbaru, tetapi juga akan memperkuat rasa persatuan dan semangat keagamaan di seluruh Kabupaten Sijunjung. Dalam persiapan menuju perhelatan tersebut, diharapkan akan ada upaya maksimal dalam menyiapkan infrastruktur, akomodasi, dan berbagai fasilitas pendukung guna memastikan MTQ tahun 2024 berjalan sukses,”harap bupati.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.