Hari Pertama Puasa, Pasar Beduk Sijunjung Masih Sepi Pembeli

935
Pasar Beduk Jurnal Sumbar
Salah satu pasar beduk di Sijunjung masih terlihat sepi pembeli

JURNAL SUMBAR | Sijunjung — Tak seperti Ramadhan tahun lalu. Hari pertama puasa di Kabupaten Sijunjung pasar – pasar beduk di pusat nagari dan kecamatan masih terlihat sepi pembali.

Sepertihalnya di Muaro Sijunjung, pasar Sijunjung, di pasar beduk Nagari Lalan dan Lubuktarok serta Tanjunggadang, pada Sabtu (27/5) sore, pasar beduk masih sepi pembeli.

Hal itu dirasakan sejumlah pedagang pasar beduk. “Memang puasa pertama ini agak sepi pembeli. Biasanya ramai pembeli kalau sudah masuk puasa ke-4, barulah banyak yang beli,” katan Ani salah seorang pedagang pasar beduk di pasar Sijunjung.

Begitupun pasar beduk di nagari Lalan juga terlihat sepi pembeli. “Ya..beginilah kondisi pasar beduk kami,” ujar salah seorang pedagang yang enggan disebutkan jatidirinya kepada Jurnal Sumbar, Sabtu (27/5) sore.

Pantauan Jurnal Sumbar disejumlah pasar beduk, terlihat aktifitas pedagang tak begitu sibuk melayani pembeli. Malah terlihat rami dipenuhi kenderaan berlalulalang hanta mereka yang menikmati jalan-jalan sore bersama keluarga dan fatnernya.

“Ya sekedar cuci mata dan menunggu saat datangnya beduk berbuka. Dari pada diam di rumah, lebih baik JJS (jalan jalan santai),” kata Haida salah seorang warga Lubuktarok pada Jurnal Sumbar, Sabtu (27/5) sore. [Saptarius]