Sumbar Expo 2017, Bupati Yuswir akan Paparkan Peluang Investasi di Sijunjung

879

JURNAL SUMBAR | Sijunjung- Bupati Yuswir Arifin terus membuka peluang bagi investor untuk berinvestasi di Kabupaten Sijunjung, Sumbar.

Bahkan, pada acara pameran Sumbar Expo 2017 di Batam, Bupati Yuswir Arifin, diundang sebagai pembicara pada kegiatan gelar potensi dan temu usaha.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Sijunjung, Henry Chaniago, pun membenarkan, Bupati Yuswir Arifin, bakal didapuk menjadi salah satu pembicara pada kegiatan gelar potensi dan temu usaha Sumbar Expo 2017 di Batam.

“Iya, ada undangan dari Gubernur Sumbar untuk memaparkan potensi dan peluang investasi di hadapan para investor,” ucap Henry Chaniago diruang kerjanya, Selasa (7/11/2017) seperti diungkapkan Kasubag Pemberitaan Humas, Pemkab Sijunjung, Azneldi.

Menurut Henry Chaniago, Kabupaten Sijunjung, memiliki luas wilayah 313.080 hektar mempunyai potensiluar biasa. Banyak potensi yang dapat dijadikan peluang ekonomi bagi pemilik modal atau investor.

Sektor pertambangan misalnya, sedikitnya ada peluang investasi bagi para investor, yakni pengolahan minyak bumi dan gas, penambangan dan pengolahan batu gamping, industri semen dan penambangan dan pengolahan mangan.

Begitu juga di sektor perkebunan, ada beberapa potensi dan peluang investasi yang dapat digarap investor, yakni industri hilir karet remah (crumb rubber) dan industri pengolahan sawit (CPO).

“Industri hilir karet remah atau crumb rubber memang belum ada.Sementara industri pengolahan sawit masih dapat digarap,” jelasnya. Rilis/Azt Humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here