Rektor Ganefri Gugah 1.843 Mahasiswa Baru UNP Jalur SNMPT Untuk Berbuat Yang Terbaik

867

JURNAL SUMBAR | Padang – Dalam kerangka integrasi pendidikan menengah dengan pendidikan tinggi, sekolah SMA/SMK/MA telah diberi peran dalam proses seleksi SNMPTN (Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri), Selasa (3/7).

Universitas Negeri Padang(UNP) yang mengusung visi menjadi salah satu universitas unggul di Asia Tenggara menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB).

Pembukaan PKKMB UNP Tahun 2018 untuk mahasiswa baru jalur SNMPTN yang diselenggerakan di Auditoirum UNP, opening cerymoninya langsung oleh Rektor UNP, Prof Ganefri, PhD.

Seperti diketahui PKKMB merupakan kegiatan wajib yang sekaligus menandakan secara resmi mahasiswa tersebut telah resmi menjadi keluarga besar universitas.

“PKKMB UNP Tahun 2018 ini bertujuan sebagai bekal atau referensi mahasiswa baru tentang kampus UNP yang kita cintai ini, baik secara administrasi, organisasi, sistem belajar mengajar, pengenalan tufoksi masing-masing bagian administrasi dalam kampus, mengenal tugas dan fungsi mahasiswa itu sendiri, mengenal sistem belajar mengajar di kampus, mengenal organisasi-organisasi mahasiswa, mengenal pimpinan dan dosen yang ada di kampusnya, singkatnya mengenal kampusnya secara keseluruhan,” ujar Rektor UNP, Prof Ganefri sekaligus memperkenalkan satu persatu pimpinan selingkungan UNP mulai Senat Universitas, Wakil Rektor dan Para Dekan serta para Wakil Dekan.

Sebelumnya, Wakil Rektor III UNP, Prof Ardipal dalam laporanya mengatakan, kegiatan tersebut berlangsung selama empat hari, mulai 3-6 Juli 2018 dengan berbagai kegiatan yang berbeda-beda.

Disebutkan, Prof Ardipal, PKKMB jalur SNMPTN ini diikuti 1.843 orang dari jenjang S1 dan D4, yang terdiri dari 392 orang (FIP), 198 (FT), 85 (FIK), 101 (FE), 401 (FMIPA), 269 (FIS), 267 (FBS) dan 130 orang (FPP).

Sementara untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara dan cinta tanah air dalam diri mahasiswa baru dihadirkan Korem Wirabraja pada saat penutupan. Pada hari pertama dilaksanakan pembukaan secara resmi oleh Rektor UNP, turut diundang dalam pembukaan tersebut adalah Para Wakil Rektor, Para Dekan dan Wakil Dekan.

Setelah dilaksanakan pembukaan secara resmi, dilanjutkan dengan penyampaian materi yang isi oleh nara sumber dari para Wakil Rektor. Pada hari keempat nantinya, masih dilanjutkan dengan kegiatan di fakultas masing-masing. Khsusus di kegiatan fakultas, fakultas bersama BEM fakultas dan HiMa yang telah mempersiapkan berbagai macam kegiatan yang diberikan hak penuh oleh lembaga untuk lebih kreatif dalam membimbing mahasiswa baru di fakultas masing-masing. (Humas UNP/agusmardi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here