Jabatan Kepala LP Muaro dan Kepala Rutan Sawahlunto Disertijabkan

1326

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Prosesi serahterima jabatan (Sertijab) sekaligus pisah sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan (LP) Klas IIB Muaro Sijunjung berlangsung khidmad. Kegiatan yang berlangsung, Kamis (6/9/2018) itu dihadiri Wabup Sijunjung, Arrival Boy.

Sertijab kepala LP Muaro itu dari Marten, Bc.IP, SH kepada pejabat baru Bistok Oloan Situngkir, Amd.IP, SH, MH. Acara prosesi Sertijab tersebut berlangsung di aula Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Muaro Sijunjung, Kabupaten Sijunjung.

Selain dihadiri Wakil Bupati Sijunjung, H.Arrival Boy, SH, Sertijab kepala LP tersebut juga dihadiri Walikota Sawahlunto yang diwakili Asisten I, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Sumbar, Sunar Agus, Bc.IP. SH, MH, Anggota DPRD Kab Sijunjung, Unsur Forkopimda Sawahlunto dan Sijunjung, Ketua Pengadilan Agama Sijunjung, Ketua Pengadilan Negeri Muaro, Staf Ahli Syahrial, Kepala OPD dan undangan lainnya.

Sertijab kepala LP Muaro itu sesuai dengan surat keputusan Menteri Hukum dan Ham Republik Indonesia No Sek -27.KP.03.03 Tahun 2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan Administrasi di Lingkungan Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 16 Agustus 2018.

Dalam surat tersebut menetapkan Marten, Bc.IP, SH, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muaro Sijunjung promosi jabatan menjadi Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bukittinggi dan di gantikan Bistok Oloan Situngkir, A.Md.IP, SH, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kesatuan Pengamanan pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan.

Acara ini diawali dengan menyanyikan bersama lagu Indonesia Raya dan Mars Sijunjung serta Menyanyikan Mars Kemenkumham, dilanjutkan dengan Pembacaan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM tentang Pemberhentian dan
Pengangkatan dari dan Dalam Jabatan Administrasi di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan berita acara Sertijab dan penyerahan memori jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru serta penandatanganan dan penyerahan memori Dharmawanita dari Ketua Dharmawanita
lama ke Ketua Dharmawanita baru.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan oleh pejabat lama dan dilanjutkan dengan sepatah kata dari pejabat yang baru dilantik serta sambutan Kanwil Sumbar yang disampaikan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sunar Agus, Bc.IP. SH dan sambutan Wakil Bupati Sijunjung, H Arrival Boy, SH.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan serah terima jabatan dan pisah sambut kepała Rumah Tahanan Negara Klas IIB Sawahlunto dari Suharno, SH. MH kepada Subban Maliq, Amd.IP, S.Sos. Andri Kampai