BKPSDM Pessel Rilis 4.899 Peserta CPNS 2018 yang Lulus Seleksi Administrasi

1356

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan -Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pesisir Selatan merilis 4.899 pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Kepala BKPSDM Pessel, Ahda Yanuar menyebutkan, peminat formasi untuk CPNS di Kabupaten Pesisir Selatan termasuk tinggi. Dari 5.443 pelamar CPNS, sebanyak 544 orang pelamar dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

“Setelah dilakukan seleksi Administrasi, sebanyak 4.899 orang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS). Sedangkan 544 orang pelamar dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS), dari 5.443 pelamar yang sudah mendaftar,” sebut Ahda Yanuar di Painan, Senin (22/10/2018).

Dia menjelaskan, hasil seleksi administrasi yang diumum BKPSDM Pessel sudah merupakan keputusan mulak. Sebab, persyaratan adiministrasi dinyatakan lulus sudah berdasarkan kententuan yang dipersyaratkan.

“Sebanyak 4.899 orang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) bisa mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Jadwal dan tempat pelaksanaan akan diumumkan segera dalam rentang waktu dari 21 sampai 25 Oktober 2018,” jelasnya.

Untuk sementara ini, menurut Ahda Yanur lokasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan ditempatkan di Padang. Namun, itu semua masih menunggu informasi dari BKN.

“Setelah hasil kelulusan administrasi,  kita termasuk kabupaten/kota se Sumbar masih menunggu informasi dari pihak BKN, dan akan segera dipublish ke laman bkpsdm Kab. Pesisir Selatan jika pengumuman sudah keluar,” terangnya.

Lanjutnya, pelaksanaan tes SKD dan tes SKB dengan sistem CAT BKN di fasilitasi Kanreg. XII BKN Pekanbaru. Bagi yang lulus, bisa cek di laman http://bkpsdm.pesisirselatankab.go.id. (Rega Desfinal)